Saat Liburan Kampung Girpasang Diserbu Ribuan Wisatawan

Editor: Ary B Prass

 

 

KAMPUNG Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten pada hari-hari libur diserbu ribuan wisatawan. Sejak adanya jembatan gantung yang diresmikan pada 20 Januari 2022, Kampung yang dulu terisolir tersebut kini berubah menjadi obyek wisata yang sangat menawan.

Pantauan KR di lokasi pada saat liburan Imlek Selasa (1/2/2002), para pengunjung sudah mulai berdatangan sekitar ukul 07.00 WIB. Mereka merupakan wisatawan dalam negeri, baik dari lokal Klaten maupun dari luar daerah.

Para pengunjug pertama yang berdatangan kebanyakan adalah kaum muda. Umumnya justru berasal dari luar Klaten, seperti Yogya, Magelang, Boyolali dan lainya. Mereka mengambil momen suasana pagi yang masih cerah dan masih sepi, untuk berswafoto (selfie), juga membuat vlog dengan latar belakang panorama Gunung Merapi yang megah.

Sekitar pukul 09.00 WIB pengunjung sudah mulai membanjir. Selain dari kelompok keluarga, mereka juga merupakan pengunjung yang berasal dari berbagi komunitas. Hal itu terlihat dari kaos seragam yang mereka pakai.

Salah seorang pengunjung lokal Klaten, Margono asal Cawas, datang bersama dengan istri dan anak-anaknya. Mereka memanfaatkan liburan Imlek untuk melepas penat dan bersantai bersama keluarga. “sudah berusaha datang pagi, masih juga kalah dengan yang lain,” kata Margono.

 

BERITA REKOMENDASI