Selama PPKM Wisata Alternatif Goa Selarong Tak Pernah Sepi

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com- Selama diberlakukan PPKM, objek wisata Goa Selarong tak pernah sepi pengunjung dengan masuk tanpa karcis.
“Ya sedikitnya setiap hari 200 pengunjung masuk ke kawasan wisata Goa Selarong, kalau hari Minggu bisa 500-600 orang,” ungkap Nursidi koordinator petugas jaga Goa Selarong di lokasi halaman wisata Goa Selarong Minggu (3/10/2021).
Pengunjung yang masuk Goa Selarong pada umumnya pengunjung lokal, rombongan warga atau keluarga, tak jarang rombongan yang menggunakan  kereta kelinci.
Menurut Mursidi, selama diberlakukan PPKM, semua objek wisata di Bantul ditutup, termasuk Goa Selarong. Sehingga pos retribusi di Goa Selarong juga ditutup, tidak melayani karcis pengunjung yang mestinya kalau tidak ditutup pengunjung membayar retribusi masuk Rp 6.000 per orang.
Dengan ditutupnya pengunjung outomatis para pedagang asongan di komplek Goa Selarong sepi pembeli, bahkan tak ada pembeli lagi. Tetapi karena urusan perut, para pedagang tak mau kehilangan mata pencariannya, maka para pedagang mempersilahkan pengunjung masuk ke kawasan wisata Goa Selarong, hingga berlanjut sampai sekarang.
”Objek wisata Goa Selarong hanya sempat ditutup sekitar tiga minggu,” imbuh Mursidi.

BERITA REKOMENDASI