Tebing Breksi Jadi Idola Wisata Baru

SLEMAN (KRjogja.com) – Keindahan Tebing Breksi yang berada di kawasan Prambanan Sleman ternyata mampu mengundang rasa penasaran wisatawan. Betapa tidak, Minggu (10/7/201) atau hari terakhir libur bagi kaum pekerja tak kurang 6400 pengunjung memadati kawasan wisata geo heritage lava gunung purba Nglanggeran ini.

Kholiq Widianto, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lowo Ijo Breksi kepada KRjogja.com mengatakan jumlah pengunjung mengalami kenaikan terus menerus sejak Hari H Lebaran pada 6 Juli 2016 lalu hingga puncaknya terjadi pada hari ini. "Alhamdulillah hari ini total kami data ada 6.440 pengunjung yang datang ke Taman Breksi, jumlahnya memang terus meningkat jika dilihat dari hari H Lebaran kemarin," ungkapnya.

Kholiq menyampaikan bahwa pengelola cukup kewalahan lantaran membludaknya pengunjung yang berada di luar perhitungan. "Kami turunkan 40 personil namun ternyata pengunjung mencapai 6000 lebih, tapi alhamdulillah lancar dan tetap bisa terkendali, penunjung bisa berlibur dan bersantai di Breksi," imbuhnya.

Seturut prediksi, puncak kunjungan wisata di Breksi memang terjadi pada hari Minggu (10/7/2016) hari ini yang sekaligus menutup libur panjang Lebaran 2016. "Selepas hari ini memang kami prediksi turun sedikit demi sedikit, puncaknya hari ini tadi menurut perhitungan kami," lanjutnya.

Wisatawan yang berkunjung ke Breksi menurut Kholiq memang didominasi wisatawan luar daerah yang penasaran dengan lokasi wisata yang terhitung baru ini. "Hampir sebagian besar memang dari luar daerah namun ada juga dari DIY," pungkasnya.

Beberapa atraksi pun ditampilkan diantaranya kesenian Jathilan yang dimulai sejak 9-10 Juli 2016 ini. Hal tersebut membuat pengelola akan membuat event rutin paling tidak satu bulan sekali di panggung terbuka Breksi. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI