Terapkan Protokol Kesehatan, Desa Wisata Tembi Dukung Pencegahan Covid-19

DESA WISATA TEMBI adalah bagian dari industri pariwisata di Bantul, yang tak asing lagi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Beragam fasilitas penunjang kini terus disempurnakan berkaitan dengan protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah.

“Tujuan dari Desa Wisata Tembi adalah untuk memberdayakan dan menambah pendapatan (income) warga Tembi dengan berdasarkan pada asas berkelanjutan, harus dipertahankan sehingga anak cucu dapat menikmatinya, dan harus dikelola oleh komunitas dan bukan oleh perseorangan saja. Karenanya kita terus berbenah menyesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini,” jelas Ketua Komunitas Pengelola Desa Wisata Tembi Dawud Subroto, B.Sc, Selasa (8/9/2020).

Desa Wisata Tembi sering didatangi oleh wisatawan mancanegara, baik rombongan maupun perseorangan. Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Desa Wisata Tembi umumnya akan disajikan ragam aktivitas seperti membatik, karena mereka sangat senang sekali membatik, bermain gobak sodor, memegang bebek, bola basket lumpur, tarik tambang, dan permainan edukasi lainnya. Tak hanya itu, wisatawan yang menginap di desa ini juga diajarkan membuat tembikar, membuat kipas, menggoreng tempe dengan cara dan tempat tradisional.

BERITA REKOMENDASI