Tiga Destinasi Wisata DIY Boleh Buka, Ini Lokasinya

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Tiga destinasi wisata di DIY diperkenankan buka mulai, Senin (13/9/2021) dengan sistem ujicoba terbatas. Tebing Breksi, GL Zoo dan Pinus Mangunan Bantul dapat menerima wisatawan dengan protokol barcode PeduliLindungi.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, mengatakan pihaknya sudah menerima surat resmi dari pemerintah pusat terkait ujicoba tempat wisata. Menurut dia, pemerintah pusat menetapkan tiga lokasi di DIY untuk segera melakukan ujicoba terbatas operasional.

“Kita sudah melakukan persiapan serius untuk tiga destinasi yakni Taman Tebing Breksi, GL Zoo dan Pinusari Mangunan Bantul. Tiga destinasi ini sudah mendapat sertifikasi CHSE dan barcode PeduliLindungi,” ungkap Singgih, Senin (13/9/2021).

Dinas Pariwisata sudah berkoordinasi dengan Pokdarwis setempat dalam melakukan screening wisatawan. Penerapan screening kesehatan melalui PeduliLindungi dilakukan dengan sebaik mungkin dengan harapan ujicoba sukses dan nantinya wisata dibuka kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga ini bisa menjadi persiapan agar destinasi lebih baik, lebih sehat dan membuat wisatawan nyaman datang ke Yogyakarta,” tandas Singgih. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI