Wisata Sepeda di Yogya, Blusukan Sambil Ngopi dan Keseruan Belanja Batik

YOGYA, KRJOGJA.com – Iklim wisata Yogyakarta mulai bergeser menemukan formula terbaru di masa pandemi. Salah satunya Jogja Bike yang mengajak wisatawan ‘blusukan’ ke pelosok dan menemukan hal-hal menarik di dalamnya.

Sepanjang pandemi ini Jogja Bike berkreasi, mengajak wisatawan menjelajah berbagai sudut Yogyakarta mulai Nanggulan di sisi barat, Prambanan di timur dan Kota Yogyakarta dengan kampung di dalamnya. Di Kota Yogyakarta misalnya, wisatawan diajak bersepeda dengan rute-rute menarik, salah satu yang terbaru dengan berburu batik jumputan di Celeban, Tahunan Kapanewon Umbulharjo.

Owner Jogja Bike, Triyanto mengungkap pihaknya berupaya membangkitkan iklim pariwisata di Yogyakarta. Keterbatasan tidak boleh berkerumun coba diubah menjadi hal positif dengan mengajak wisatawan bersepeda sehat ke sisi lain Kota Gudeg.

“Kalau di Malioboro tidak boleh berkerumun, maka kita ajak wisatawan untuk bersepeda ke sudut-sudut Yogyakarta seperti Nanggulan, Prambanan dan Kota Yogyakarta. Kami coba ajak eksplore hal-hal menarik di dalamnya,” ungkap Tri.

BERITA REKOMENDASI