7 Sate Klathak Jogja yang Wajib Dikunjungi, Nomor 1 Pernah untuk Syuting AADC 2

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com –  Sate klathak adalah sate kambing unik dari daerah Pleret Bantul Yogyakarta. Dalam bahasa Jawa, memanggang di atas api terbuka disebut ‘Klathak’.

Bumbu sate klathak juga sederhana, cuma garam dan bawang. Hal unik lainnya, sate ini biasanya disajikan dengan tusuk sate yang bersal dari jeruji sepeda.

Soal rasa dijamin, sate klatak ini akan membuat ketagihan dan ingin terus mencicipinya. Sate klatak ini terletak di sepanjang Jalan Jejeran Imogiri, untuk libur Lebaran seperti sekarang ini biasanya tetapd buka. Namun tak ada salahnya cek juga di Google Maps.

Penasaran? Nah berikut 7 sate klatak di Imogiri yang super duper enak dan wajib dikunjungi:

1. Sate Klathak Pak Bari Pasar Wonokromo
Sate yang terkenal berjualan di dalam pasar pada malam hari dengan kaki lima ini ternyata pernah digunakan untuk syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) yang kondang itu. Para seniman Jogja juga sering ke sini, termasuk Butet Kertaredjasa.

Cita rasa yang super enak dan lezat ini telah mencuri perhatian baik warga Jogja maupun wisatawan. Daging yang lezat, lembut dan gurih dengan suguhan sate goreng/bakar, tongseng ataupun tengkleng dengan kuah yang pedas disajikan dengan nasi hangat.

Harga untuk satu porsi sekitar Rp 20.000. Anda wajib sekali menyantap sate klathak ini yang terletak di Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No 5, Wonokromo, Pleret, Bantul.

Jika Anda ingin ke Imogiri dari arah Teriminal Giwangan Yogyakarta maka Anda akan melewati Pasar Wonokromo ini. Warung sate ini buka dari pukul 18.30 sampai 01.00 WIB. Kamu harus siap-siap mengantri kalau tidak ingin kehabisan.

2. Sate Klathak Pak Jono
Nah sate klatak Pak Jono ini mirip sekali cita rasanya dengan sate klatak Pak Bari, bagaimana tidak? Pak Jono ini ternyata adik dari Pak Bari.

Sate klatak Pak Jono punya cita rasa yang nikmat serta dagingnya yang lembut tidak bisa jika hanya beli satu porsi saja. Sate klatak Pak Jono berada di Jalan Imogiri Timur, Wonokromo II, Pleret, Bantul.

Jangan kehabisan yuk langsung aja cicipi cita rasanya yang bikin nagih. Anda bisa mengunjunginya di jam 18.00 hingga 02.00 WIB.

BERITA REKOMENDASI