Anak-anak Muda di Yogya Bikin Kuliner dari Ikan Giant Trevally

Editor: Ivan Aditya

Andra Lesmana yang juga juara salah satu kompetisi bisnis tahun 2017 menambahkan, ia bersama dua rekannya menaruh minat pada kuliner lokal Indonesia. Setelah sukses dengan resto papeda dan sei sapi yang merupakan makanan khas Indonesia Timur, kini ia berkreasi pada ikan Giant Trevally yang sejak cukup lama booming di Bali.

“Ikan Giant Trevally ini salah satu terlezat dan asli Indonesia jadi jumlahnya sangat luar biasa. Makanan ini sangat populer di Bali dan kami ingin memperkenalkan di Yogyakarta dengan harga yang jauh lebih murah, istilahnya bisa untuk mahasiswa agar semua orang gemar makan ikan,” lanjut alumni YKPN angkatan 2012 ini.

Bahan baku ikan Giant Trevally mereka dapat dengan mudah dari Pantai Utara Jawa seperti Rembang dan Juwana. Olahan ikannya pun dibuat sangat sederhana dengan hanya ikan goreng dan sup ikan.

“Kami sengaja intinya ingin mengangkat pangan lokal dengan kemasan modern. Kali ini dari Bali, yang sudah disesuaikan dengan lidah Jawa agak manis. Kami bumbui sampai 24 jam sebelum diolah. Di Jogja kebetulan belum ada, jadi kami yakin akan dapat tempat,” imbuh Andra yang sudah menggeluti bisnis kuliner di Yogyakarta sejak beberapa tahun terakhir.

Sebulan kedepan, ketiganya sudah bersiap membuka 10 resto ikan ini di kota lain seperti Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Tangerang dan Jakarta. “Kami berani dan nekat saja, tapi dengan tetap perhitungan. Ini akhir bulan kami buka di 10 lokasi lain dan mudah-mudahan bisa menjadi salah satu pilihan makan ikan pecinta kuliner,” pungkas Renaldi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI