Banyak Kuliner Pecel di Jogja, Tapi yang Ini Beda..

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pecel sudah menjadi salah satu menu kuliner yang cocok di lidah orang Indonesia. Sajian kuliner perpaduan aneka sayuran dan bumbu kacang ini selalu menjadi menu favorit disetiap kota.

Di Yogyakarta, salah satu warung nasi pecel yang terkenal berada di Jalan Timoho, tidak jauh dari perlintasan rel kereta api. Lesehan Ayu Sakti namanya, bukan hanya karena letaknya saja yang membuatnya dikenal, melainkan dari ciri khas yang dimiliki warung tersebut.

"Yang membedakan itu dari rasanya, disini pecelnya manis, pedesnya pas. Selain itu, kami menyajikan beberapa lauk pauk ada ati ampela, ayam geprek, telor sama usus. Sebelum disajikan lauknya kami hangatkan lagi," kata pemilik warung pecel, Suryaningrum, Rabu, (27/02/19).

Selain itu, harga nasi pecel ini juga cukup ekonomis. Mulai dari Rp. 7000 rupiah sampai Rp. 14000 rupiah anda sudah bisa mencicipi pecel ini.

Menurutnya, dalam sehari lesehan Ayu Sakti dapat menjual 200 porsi nasi pecel bahkan lebih. Dari pantauan krjogja.com, sejak pukul 07:30 WIB pembeli sudah ramai berdatangan untuk sekedar sarapan. Wajar saja lesehan Ayu Sakti harus menyiapkan hidangan lebih pagi.

Suryaningrum menambahkan menu pecelnya terdiri dari sayuran Bayam, kacang panjang, toge dilengkapi bumbu kacang. Nasi sebagai pendamping bisa di ganti dengan lontong. Selain menjual nasi pecel, lesehan Ayu Sakti juga menyediakan ayam geprek, ayam bakar, gado-gado, dan lotek. 

Salah satu pembeli Yesika Ayuningtias mengaku sering membeli pecel lesehan ayu sakti, karena harganya yang murah, porsi banyak serta rasanya yang cocok dilidah. " Saya kebetulan kerja di salah satu mall, karena sibuk saya suka pesen lewat aplikasi aja, kebetulan ini saya bisa sempet kesini," ujarnya. (Evi)

BERITA REKOMENDASI