Belum Sarapan? Mampir Burcek Yuk..

PENGGUNAAN rempah-rempah asli sebagai bumbu masakan ternyata bisa menjadikan cita rasa masakan lebih mantap. Selain itu rempah-rempah asli lebih banyak mempunyai khasiat kesehatan. Wajar saja jika sebagian pengelola kuliner lebih mantap menggunakan rempah masih asli, bukan instan.

Hal ini bisa dicek di lokasi kuliner penyedia Bubur Ayam Ceker (burcek) di kawasan Jalan Kabupaten Sleman. Pihak pengelola konsisten mempertahankan bumbu masakan dari rempah-rempah asli. Manfaat yang didapat dari rempah-rempah asli, misalnya mampu menghangatkan badan, bahkan membantu mengeluarkan toksin di dalam tubuh.

Mampir ke angkringan modern 'Mas Bondhet' yang salah satu menu andalannya Bubur Ayam Ceker membuat kita 'terbangun' dari rasa kantuk. Kuahnya berbahan kaldu ayam serta dipadu rempah-rempah seperti ketumbar, bawang merah, bawang putih, sedikit kunir dan jahe membuat rasa seakan meledak penuh kenikmatan. Cekernya sudah direbus menggunakan bumbu ungkep sampai benar-benar empuk.  Semakin mantap diberi sambal mentah terbuat dari bawang putih dan cabe rawit.

“Ketika bubur sudah dingin, setiap ada pesanan saya hangatkan dahulu termasuk kuahnya perporsi. Banyak penggemar bubur ayam memilih yang masih panas, baik bubur maupun kuahnya,” papar pengelola lokasi angkringan setempat, Amronah, belum lama ini. (Yan)

BERITA REKOMENDASI