Bisnis Kuliner Masa Kini, Restoran Konsep Mediterania Hadir di Jogja Utara

MENGULAS Bisnis kuliner seolah tidak ada habisnya. Bisnis unik yang selalu menarik untuk dilirik. Terlebih dengan gaya hidup masyarakat modern, menjadikan bisnis ini semakin menjanjikan. Yogyakarta menjadi salah satu kota surganya kuliner di Indonesia. Di kota ini kita bisa menemui segala macam jenis kuliner baik kuliner Nusantara maupun Internasional. 

Dengan menjamurnya bisnis kuliner dan persaingan yang ketat di kota ini, tidak menjadi penghalang bagi Aan Saka pemilik Kolona Kitchen and Coffee untuk membuka restoran berkonsep middle up Mediterania di daerah Palagan Tentara Pelajar Km.8, menurutnya masing-masing restoran sudah mempunyai segmen pasar dan membawa ke-khasannya sendiri sehingga dengan hadirnya Kolona ini akan menambah daftar pilihan restoran bagi pecinta kuliner.

“Sebuah bisnis restoran, yang paling susah adalah menstabilkan restoran tersebut,” tutur Pria berdarah Aceh tersebut dalam obrolannya dengan krjogja.com. Aan juga menjelaskan bisnis kuliner merupakan bisnis kolaborasi antara menu yang tersaji, harga, tempat dan pelayanan. “Di Kolona kita mencoba menerapkan system reservasi layaknya restoran-restoran Internasional, di Jogja sendiri masih jarang restoran yang menerapkan system ini, namun tidak menutup kemungkinan bagi pengunjung yang langsung datang namun harus sabar antri,” ujarnya.

Kolona berkonsep restoran yang mempunyai level satu tingkat dibanding restoran-restoran yang ada di Yogyakarta. Menu yang disajikan mulai dari  masakan nusantara, menu Mediteranian hingga menu western. “Kita ingin mengenalkan orang-orang Jogja dengan jenis makanan yang beda, aneh dan bisa diterima dimulut tapi harganya terjangkau,” jelas Aan.

Di tangan chef yang mumpuni, chef Joko Ireng tersaji aneka jenis menu makanan yang patut dicoba. Signature Kolona adalah Lobster yang dimasak ala Perancis dan Singapore. Adapula Steak Gorgonzola, Wagyu, dan Kobe Beef dengan kualitas premium. Menu medateranian menawarkan Chicken Sauvlaki sebagai menu andalannya. Meskipun menu yang ditawarkan merupakan menu kelas premium namun masalah harga tetap terjangkau, dengan range harga mulai Rp. 20.000 hingga Rp 100.000an. Aan Saka juga memberikan tips untuk menjaga kestabilan resto adalah dengan mengeluarkan menu baru setiap bulannya. 

Bangunan dua lantai seluas 1200m2 tampak megah dengan sentuhan klasik Mediteranian di desain interiornya. Dilengkapi pula dengan area co-working space, wifi, mushola, VIP room, smoking area di taman dan live music di saat weekend. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB. (KN)

 

BERITA REKOMENDASI