Cafe G45, Ruang Interaksi Wartawan dan Lintas Profesi

YOGYA, KRJOGJA.com – Koperasi Pena Kencana (Kopena) PWI DIY membuka salah satu usaha kuliner 'Cafe G45' di Jalan Gambiran 45 Yogyakarta. Kafe tersebut sekaligus menjadi ruang interaksi bagi kalangan wartawan maupun lintas profesi. 

Pembukaan 'Cafe G45' dilakukan oleh anggota DPR RI Drs Gandung Pardiman MM di halaman PWI DIY Jalan Gambiran Yogyakarta, Minggu (29/12/2019) malam. Acara juga dimeriahkan hiburan musik bersama Orkes Keroncong 'Sakpenake'  dengan penyanyi Maya Kumandang. Lagu yang dibawakan beragam mulai keroncong, langgam, pop Jawa hingga pop Indonesia. 

Menu kuliner Serba Soup (Sersop) 'Datuk Musa' menjajakan Soup Ikan, Soup Daging, Soup Ayam Kampung, Soup Matahari, Soup Bakso, Soup Sosis, Soup Ceker dan Soup Kepala. Pengunjung juga dapat menikmati 'Empek-Empek Sarifi', nasi balap, ayam goreng dan camilan kentang goreng. Cafe G45 buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Ketua PWI DIY Drs Sihono MSi mengatakan, Cafe G45 itu merupakan salah satu dari lima unit usaha dari Kopena PWI DIY. Tempat lainnya ialah Unit Usaha Simpan Pinjam, Mina Warta, Media dan Penerbitan serta 'Event Organizer' (EO) Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jurnalistik.

"Keberadaan Cafe G45 bisa menjadi tempat untuk jumpa pers para pengusaha, politikus, dan relasi wartawan serta ruang untuk kegiatan dialog seni budaya serta lainnya. Sehingga, Cafe G45 ini selain bisa menikmati kuliner, santai, juga ruang interaksi untuk berbagi pengalaman para wartawan anggota PWI DIY, seniman, pengusaha dan lintas profesi. Misalnya, mengadakan dialog seni dan budaya," kata Sihono.

Sementara Gandung Pardiman mengapresiasi unit usaha baru yang digulirkan PWI DIY tersebut. Ia berharap, Cafe G45 bisa dikelola secara profesional agar terus berkembang dan memberikan keuntungan serta kesejahteraan bagi anggota Kopena PWI DIY. "Prinsipnya, saya akan mendukung untuk membantu perkembangan Cafe G45 yang dikelola Kopena PWI DIY," tandasnya.(Cil)

PWI

BERITA REKOMENDASI