Digali dari Prasasti Candi Borobudur dan Prambaban, IGC Kenalkan Empat Makanan Istimewa

Dalam kesempatan tersebut, IGC mendapat kehormatan dengan diresmikannya “Gastronosia” oleh Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X dengan pemecahan kendi. KGPAA Paku Alam X juga membacakan sambutan dari Gubernur DI Yogyakarta terkait harapan untuk IGC supaya berperan dalam menggalakkan swasembada pangan.

 

“Dengan menggali sejarah sumber makanan lokal, maka masyarakat dapat mengembalikan kekayaan pangan lokal yang sesuai dengan kondisi alam di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya,” papar KGPAA Paku Alam X.

 

Acara juga dilanjutkan dengan bincang bersama para pemangku kepentingan dan pendukung acara Gastronosia. Para tamu undangan yang hadir antara lain para pejabat Kemenko Maritim dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Direktorat Kebudayaan- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta para pihak lainnya.

 

Program Gastronosia akan berlanjut dengan sejarah gastronomi pada kebudayaan Nusantara lainnya yang akan memberikan edukasi serta informasi bagi para penikmat gastronomi serta pemerhati budaya dan sejarah Nusantara. Saat ini, informasi tentang gastronosia dikampanyekan secara massif melalui website www.gastronosia.com dan akun media sosial @gastronosia.(*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI