Doyan Sambal, Sajikan Aneka Menu Pedas

Editor: Ivan Aditya

LIDAH masyarakat Indonesia memang tak bisa dipisahkan dari sambal. Sebuah sajian bakal tak lengkap rasanya tanpa kehadiran sambal. Walau pedasnya seperti apa, namun tak ada kata kenyang untuk selalu menyantap menu sambal.

Peluang inilah yang coba dibidik Muhammad Nurul Huda, warga Purworejo Jawa Tengah. Melihat kesukaan pecinta makanan akan sambal membawanya kemudian untuk menggeluti bisnis kuliner.

Dengan mengusung nama Warung Makan Doyan Sambal, Nurul Huda memanjakan para pemburu rasa pedas melalui sajian-sajian menu sambalnya. Tak tanggung-tanggung, puluhan jenis varian sambal siap dihidangkan dan yang pasti bikin siapapun ketagihan.

"Semua oramg pasti menggemari sambal. Selain sensasi pedasnya, sambal juga banyak digemari karena keragaman jenisnya. Hampir tiap daerah di tanah air pasti memiliki ciri khas sambal masing-masing," kata Nurul Huda.

Di warung yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo Purworejo Jawa Tengah ini pecinta kuliner akan dimanjakan dengan aneka sambal. Mulai dari sambal korek, sambal bawang, sambal tomat, sambal terasi semua akan tersedia di sini.

Bagi yang suka sambal dengan sensasi berbeda tersedia pula sambal terong, sambal colo-colo hingga sambal goang. Kelezatan petai maupun jengkol juga tak luput diolah menjadi sambal, menemani kelezatan sambal matang ijo.

Yang suka sambal namun takut pedas, warung ini juga menyediakan tingkat kepedasan sesuai selera. Satu yang membuat beda dari warung lainnya, sambal di sini dibuat langsung setelah pemesanan dilakukan sehingga pedasnya cabai selalu terjaga.

"Semua sambal kami olah langsung sehingga rasa pedas tetap asli. Ukuran pedas juga dapat disesuaikan menurut selera penikmatnya," ujar Nurul Huda.

Sajian sambal kurang lengkap tanpa adanya lauk sebagai menu utamanya. Bakal ada ayam, puyuh, nila, bawal, gembung, cumi, udang, telur, ati ampela, hingga tempe tahu yang akan dihidangkan dalam bentuk goreng maupun bakar.

Menu sayur juga tak kalah lezatnya menanti untuk dipesan. Aneka oseng seperti oseng tempe, oseng usus, oseng kepala, oseng ceker, oseng balungan hingga oseng mercon khas Yogya juga tersedia. Ada juga sayur tumis ca kangkung, ca tauge, ca kembang kol. 

Bagi yang selalu rindu dengan menu nasi goreng, warung ini juga menyediakannya. Aneka menu nasi goreng selalu ada seperti nasi goreng telur, nasi goreng babat, nasi goreng ati ampela, nasi goreng kambing, nasi goreng sapi, nasi goreng udang hingga nasi goreng seafood. 

“Kita juga menawarkan menu favorit berupa paket ayam. Dengan hanya membayar Rp 13.000 pengunjung akan mendapatkan seporsi nasi ayam, es teh jumbo, sudah lengkap dengan sambal dan lauk tahu tempe,” katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI