Festival Kuliner Indonesia di Grand Hilton Korsel

SEOUL (KRjogja.com) – Kemenpar, Hotel Conrad Bali, dan Grand Hilton Seoul, Korea menggelar Festival Budaya dan Kuliner 2016. Acara ini digelar sejak 23 Mei hingga 30 Mei mendatang di Grand Hilton, Seoul.

"Kuliner Indonesia adalah warisan budaya bangsa yang kaya akan cerita," jelas Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI, yang pekan depan terbang ke Korea itu.

Masih ingat ketika Presiden Obama menyebut makanan Indonesia enak. Sate, nasi goreng, bakso, disebut orang Nomor 1 di AS itu sebagai jenis makanan yang pernah dia konsumsi selama berada di Menteng itu. "Presiden Obama saja jatuh cinta dengan kuliner Indonesia," tutur dia.

Lantas mengapa Grand Hilton memilih masakan Indonesia ? "Masakan Indonesia sangat lengkap, rasanya tidak mungkin terlupakan, semua citarasa ada di masakan Indonesia, ini keunggulan yang kami tidak punya, orang Korea dan tamu kami tidak bisa melupakan Indonesia, mereka happy, mereka sambil makan terus membicarakan Indonesia, kangen kata mereka," ujar General Manager Grand Hilton, Bernhard Brender.

Masakan Indonesia menyihir hotel yang pernah disambangi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu. Gado-gado, Ayam Kemangi, Zerapah Sampi, Soto Lamongan, Ikan Lado Ijo, Kare Ayam, Acar, Sa,bal Ulek, Telur Asin, Teri Goreng, Sop Kambing, Gedang Mekuah,Ikan Lado Ijo, Iga Bakar, Empal Balado, Tumis Buncis, Kari Ayam, tumis buncis terpampang di buffet Hotel yang memiliki harga kamar selangit itu. (*)

BERITA REKOMENDASI