Festival Kuliner Tempo Doeloe di Malang

MALANG (KRjogja.com) – Kalangan perhotelan di Magelang mengelar Festival Kuliner Indonesia Tempo Doeloe di The Sahalimar Hotel pada Kamis-Sabtu (05-07/05/2016) memanfaatkan momentum libur panjang. Di tempat ini bisa ditemukan pecal tumpang dengan bumbu tempe, lontong sayur, ayam bakar cocok hingga aneka jamu.

"Kami terinspirasi Tong Tong, sebuah festival terbesar di dunia untuk budaya Indo (Eropa-Indonesia), yang diadakan setiap tahun di Belanda. Di hotel kami, pengunjung juga bisa menikmati musik keroncong dan musik congkekan (kolaborasi antara rebana dan gamelan, red). Jadi para pengunjung dapat menikmati kuliner tradisional racikan tim dapur The Shalimar Hotel seperti suasana di tempat asalnya di Belanda," ungkap General Manager The Shalimar Boutique Hotel, Sanjoyo Tjokro.

Dia menjelaskan jalan di depan hotel digunakan untuk setting kursi dan meja seperti pasar malam. Sementara makanan disediakan di sejumlah gubuk di kedua sisi ruas jalan "Pengunjung lokal dan mancanegara bisa menikmati sepuasnya. All you can eat dari pukul 17.00 hingga 22.30 WIB di tengah kawasan Jalan Cerme yang masih hijau dan segar. Ini bisa menjadi penawar stres saat terkena kemacetan panjang,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata kota Malang Ida Ayu mengapresiasi kegiatan ini lantaran sejalan dengan spirit pengembangan pariwisata Malang yang mengusung jargon Malang Beautiful. "Idenya sangat bagus. Bisa jadi percontohan untuk hotel lain. Spritnya sejalan dengan program Malang Beautiful,” terang Ida Ayu. (*)

BERITA REKOMENDASI