Ini Dia 5 Tempat Makan Lotek di Yogya, Cocok untuk Makan Siang

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Lotek bisa jadi adalah makanan sehat yangt disukai banyak orang, terutama warga Yogya. Selain murah meriah, lotek juga cocok untuk makan siang. Di Yogya ada beberapa penjual lotek enak yang terkenal.

Beberapa di antaranya juga legendaris, ada yang dari tahun 1980-an. Berikut 5 tempat makan lotek tersebut:

1. Lotek dan Gado-Gado Teteg Lempuyangan
Lotek dan Gado-Gado Teteg konon sudah ada sejak 1970-an. Lokasinya ada di Jalan Argolubang Nomor 39, Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Warung ini menyajikan lotek dan gado-gado dengan bumbu kacang khas. Untuk menu loteknya bisa pilihan pakai telur atau tidak. Harga satu porsi mulai Rp 17.000. Jam buka Lotek dan Gado-Gado Teteg setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

2. Lotek & Gado-Gado Bu Bagyo Colombo
Lotek Colombo terkenal dengan porsinya yang besar. Walau begitu harganya terjangkau, sekitar Rp 12.0000 saja. Cabang warung lotek ini cukup banyak. Salah satunya ada di Jalan Prof. Herman Yohanes Nomor 1, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

3. Lotek dan Gado-gado Bu Ning
Lotek dan Gado-gado Bu Ning sudah ada sejak 1983. Warung lotek ini menyajikan lotek dengan bumbu kacang yang gurih dan legit. Harga satu porsinya Rp 16.000. Selain lotek, warung ini juga menyediakan gado-gado dan kupat tahu. Tempatnya yang nyaman pas untuk menyantap sarapan dan makan siang bersama keluarga. Lokasi Lotek dan Gado-gado Bu Ning ada di Gang Pronocitro Nomor 719, Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Jam berapa 09.00-18.00 WIB.

BERITA REKOMENDASI