Joglo Mas Resto Hadirkan Kuliner Lobster Khas Bantul

Editor: Ivan Aditya

TEMPAT makan kekinian yang menyajikan beraneka menu lezat hadir di Bantul. Bertempat di Pendowoharjo Sewon Bantul, tempat ini disamping menyajikan kuliner juga menyuguhkan pemandangan yang indah. Sambil menikmati hidangan yang disajikan, pengunjung dapat pula menikmati suasana persawahan khas pedesaan dengan ditemani sunset.

Tempat makan ini bernama Joglo Mas Resto. Berdiri di lahan seluas 1.800 meter persegi, Joglo Mas Resto menawarkan menu-menu lezat baik olahan tanah air, westren maupun serba-serbi sajian sea food.

Pemilik Joglo Mas Resto, Agus Susanto mengatakan tempat ini sengaja ia dirikan untuk memperkaya pilihan menu kuliner yang ada di Bantul. Jika selama ini pecinta makanan mendatangi Bantul untuk berburu kuliner tradisional, di Joglo Mas Resto bakal menyediakan dua-duanya baik itu menu nasional maupun luar negeri.

“Manu di sini lengkap dan kami menggabungkan keduanya. Namun yang jadi andalan di Joglo Mas Resto adalah menu-menu ikan laut,” kata Agus Susanto disela grand opening Joglo Mas Resto, Sabtu (08/01/2022).

Yang membedakan tempat ini dengan spot kuliner lain di kabupaten Projo Taman Sari yakni seluruh bahan dasar untuk mengolah semuanya berasal dari Bantul. Mulai dari sayur mayur, bumbu tradisional, hingga ikan laut seluruhnya diambil dari hasil alam yang ada di Bantul.

“Bantul itu daerah yang kaya akan sumber daya alam, mulai dari hasil pertanian maupun kekayaan lautnya lengkap. Dengan memanfaatkan kekayaan alam yang ada, kita juga telah memberdayakan pedagang maupun nelayan yang ada di kabupaten ini,” jelasnya.

Ia menambahkan ikan laut yang diolah di Joglo Mas Resto dijamin fresh karena diambil langsung dari para nelayan pantai selatan Bantul. Ikan yang bakal diolah diambil pada hari yang sama sehingga kesegaran dan cita rasa khas laut tetap terasa.

Agus Susanto mengungkapkan yang menjadi best seller menu di tempat ini yakni menu lobster dan barakuda. Di tangan chef handal menu tersebut diolah menjadi sajian yang dijamin bakal bikin siapapun ketagihan.

“Di tempat ini pula kami ingin mengatakan bahwa untuk dapat menikmati menu ikan laut itu tidak harus mahal. Mulai dari Rp 15.000 semua bisa merasakan kuliner ikan laut dengan berbagai pilihan,” ujarnya.

Agus Susanto berharap, kehadiran Joglo Mas Resto dapat diterima dan menjadi rujukan para pecinta kuliner. Sesuai namanya, Agus Susanto berharap Joglo Mas Resto dapat menjadi tempat yang bersinar seperti emas dan selalu menarik perhatian masyarakat untuk mengunjunginya.

Chef Suwanta menambahkan, lobster dengan bahan rempah khusus khas Bantul menjadi ciri khas Joglo Mas Resto. Lobster akan diolah dalam berbagai menu mulai dari bakar, goreng hingga sajian sea food lainnya.

“Lobster khas bumbu Bantul yang pasti ada di sini. Tidak harus menacari bumbu impor, tetap fokus bumbu khas bantul seperti apa dan pasti akan otentik,” kata Suwanta.

Suwanta juga memastikan seluruh olahan di tempat ini tanpa pengawet maupun menyedap rasa. Ia akan mengolah menu dengan bumbu-bumbu alami yang akan ia padukan dengan resep andalan resto ini.

Joglo Mas Resto siap buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB. Dengan kapasitas lebih dari 200 orang, tempat ini juga menyediakan spot foto bagi pengunjung yang akan mengabadikan momen berharga bersama orang-orang terkasih saat mengunjuingi Joglo Mas Resto. (*)

BERITA REKOMENDASI