Kuliner Khas Bandung Baso Aci Digemari Warga Solo

KULINER khas Bandung namanya Baso Aci dengan kuah panas di nikmati di kawasan persawahan dengan angin semilir sejuk. Itulah yang tergambar saat mencicipi Baso Aci  Neng Sabil yang letaknya di kawasan di Belakang The Heritage (Sebelah Timur), Gembongan, Kartasura, Sukoharjo. Lahan di mana Baso Aci berdiri masih nampak alami, meski di pinggir jalan beraspal namun lahan Baso Aci tepat di pinggir persawahan.

Owner sekaligus chef yang memasak Baso Aci bernama Syafira Salsabila Rizal akrab dipanggil Neng Sabil kepada wartawan di gerai Baso Aci, Senin (9/8/2021) mengatakan pihaknya memberanikan diri merintis bisnis sendiri dengan membuka Baso Aci di Solo dengan banyak alasan.

“Saya ingin makanan tradisional dan aneka jajanan khas itu nggak habis dimakan waktu. Termasuk aneka menu yang ada di Baso Aci.  Baso Aci ini bukan hanya digemari anak-anak muda tapi juga cocok untuk keluarga,” tutur Neng Sabil seraya menambahkan sepengetahuannya kebanyakan makanan khas Bandung yang ada di Solo itu sudah diawetkan beli kemasan dari Bandung.

BERITA REKOMENDASI