Lebarkan Segmen, Kunena Eatery Gandeng Bhumi Nararya Farm Layani Kebutuhan Rumah Tangga

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Kunena Eatery sebagai restoran Fusion American yang telah berdiri sejak tahun 2015, kembali dibuka setelah vakum selama setahun. Bersamaan dengan dibukanya kembali restoran Kunena Eatery, dibuka juga BHUMI Poultry and Groceries yang akan menjadi butik dan ruang pamer pertama bagi keju Mazaraat. BHUMI sendiri telah memiliki aging room keju pertama di Yogyakarta yang dibuka untuk display.

“Ya segmen kami memang kini lebih lebar, tak hanya anak muda namun juga famili. Kunena Eatery kami sediakan untuk mereka yang akan bersantap di sini, sedang BHUMI juga akan melengkapi kebutuhan rumah tangga masyarakat Yogya dengan groceries bahan import maupun lokal. BHUMI jug amenyediakan bahan pangan organik dan home-made. Disamping itu BHUMI mengambil poultry atau unggas sebagai supply utama, di mana unggas khususnya ayam adalah protein yang sehat, dan paling diminati karena kemudahan dalam pengolahan,” kata Tia Roten,General Manager Kunena Eatery dan BHUMI Poultry & Groceries saat jumpa media di outletnya Jalan Kompol Bambang Suprapto No. 4 Baciro Yogya, Rabu (9/2/2022).

Tia mengatakan, setelah selama hampir satu dasa warsa BHUMI NARARYA FARM (BNF) menjadi peternakan kambing perah termodern di Indonesia, dan menjadi salah satu pemasok kebutuhan susu kambing segar untuk industri baik rumahan maupun skala menengah. Di tahun 2020 BNF mulai membuat home product berupa turunan susu kambing yaitu susu bubuk yang sudah ada dipasaran, yogurt dan kefir yang sedang dalam tahap perijinan, serta yang terbaru yang akan segera beredar adalah keju.

“Untuk urusan keju ini, kami mengajak Lokanatura, pemilik dari brand Mazaraat, yang telah menjadi produsen keju sapi artisan dengan pengalaman selama bertahun-tahun. BNF akan memproduksi keju berbahan dasar kambing yang akan dijual di BHUMI Poultry and Groceries di bawah brand Mazaraat,” katanya.

Sementara, produsen keju Mazaraat, Jamie Najmi menilai industri makanan berpotensi terus berkembang pesat di masa pandemi. Terlebih, saat ini masyarakat mencari akses makanan sehat dan organik dengan peningkatan permintaan konsumen hingga mencapai 200 persen.

“Kami berusaha menyediakan makanan probiotik yang bermanfaat, kerjasama dengan kurir untuk bisa mengirim ke rumah-rumah. Di lokasi, kami tampilkan pula display aging room keju, yang mana kita semua tahu bahwa keju seperti wine, semakin tua semakin dicari dan mahal harganya. Peminatnya semakin banyak, kami berikan pilihan di sini,” ungkapnya. (Abp)

BERITA REKOMENDASI