Lima Tempat Makan Malam Romantis saat Valentine

MAU mengajak pasangan atau gebetan makan malam? atau merayakan hari jadian sampai valentine dengan suasana romantis? Ada banyak kok tempat makan atau restoran yang bisa dijadikan pilihan di Yogyakarta.

Umumnya, restoran atau tempat makan menawarkan harga terjangkau bagi masyarakat. Suasana yang ditampilkan didesain sesuai kebutuhan kaum milenial. Berikut pilihan lokasi itu :

1. Canting Restaurant

Berada di lantai 4 alias rooftop Galeria Mall, Canting Restaurant ini menawarkan suasana romantis dengan penerangan lampu-lampu temaram dan lilin di setiap meja. Tempatnya memang terlihat mewah, tapi sebenarnya harga menu makanan dan minuman di sini masih cukup masuk akal. 

Apabila Anda datang ke Canting Restaurant pada siang hari, Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi. Sementara itu, bila Anda datang di sore hari, ada pemandangan matahari terbenam yang bisa Anda nikmati bersama pasangan. 

2. Abhayagiri Restaurant

Berada tak jauh dari situs Candi Boko yang menawarkan suasana romantis saat sunset, ada Abhayagiri Restaurant yang berdiri di atas Bukit Boko. Setelah menikmati sunset di Candi Boko, ajak pasangan untuk makan malam di restoran romantis di atas bukit ini.

Restoran ini mengusung arsitektur khas Jawa, tetapi menu makanannya didominasi dengan masakan Asia dan Western, seperti Chicken Steak Teriyaki, Abhayagiri Duck Speciale, Pal Salmon Panggang, dan lain-lain.

3. Omah Dhuwur

Jika anda berkunjungan ke Kotagede dan ingin berwisata kuliner dan menikmati sisa-sisa kejayaan dan kemegahannya berkunjung ke Restoran Rumah Dhuwur adalah jawabannya.

Terletak di jalan Mondorakan No. 252 Kotegede, Kota Yogyakarta, Omah Dhuwur menempati bangunan bergaya klasik. Sesuai dengan namanya Omah Dhuwur yang berarti rumah tinggi, bangunan restoran ini memang cukup tinggi dengan permukaan tanah yang ada di sekitarnya.

Untuk memasukinya pengunjung harus melawati beberapa anak tangga. Nuansa megah akan langsung anda rasakan saat memasukinya. Arsitektur bangunannya memadukan sentuhan kolonial dan tradisional.

saat ini malah menu-menu tradisional Indonesia tersebut yang menjadi andalan restoran ini.Menu-menu seperti ayam goreng serai, sop buntut ala Omah Dhuwur, dan sate Kotagede adalah yang paling sering dipesan pengunjung.

Menjadi salah satu menu favorit, ayam goreng serai adalah sajian ayam yang sebelum digoreng diungkep dengan beragam bumbu rempah. Setelah itu, daging ayam ditancapi batang serai dan digoreng.

4. Bukit Indah Resto

Resto Bukit Indah yang terletak di Jl. Jogja –Wonosari km 15. Restoran ini memiliki beranda di bagian belakang yang menghadap kota Yogyakarta. Dari sudut ini kita bisa melihat beberapa keramaian lalu lintas jalan menuju Wonosari yang diramaikan dengan kerlip lampu kendaraan yang hilir mudik. Jika mata kita memandang ke arah yang lebih luas lagi, mata Anda akan bertemu dengan bukit dan hutan yang hijau. 

Sawah-sawah warga yang memasuki musim tanam terlihat seperti permadani. Pemandangan inilah yang sulit kita temukan di pusat kota. Saat cuaca cerah, dari beranda ini kita bisa melihat langit yang semburat memerah saat matahari terbenam. Kursi-kursi yang terbuat dari kayu dengan meja yang bundar, membuat kita bisa mengajak beberapa teman sekaligus untuk larut melihat keindahan alam di ketinggian 300 mdpl.

Penyuka seafood akan disuguhi dengan masakan gurami, udang, tuna dan kakap. Sedangkan menu lainnya ada sop jagung, olahan ayam, daging, sayuran, mie dan salad. Untuk minumannya, ada kopi, teh, jus dan float yang siap dihidangkan. Bila tak ingin makan besar, Anda bisa memilih kudapan yang ringan seperti french fries, banana roll cheze dan toast keju. Harga makanan dan minuman disini berkisar dari harga Rp. 3000 hingga Rp. 60.000.

5. Skybar Ibis Hotel

Skybar Ibis Hotel ini berada di rooftop-nya Ibis Style Yogyakarta. Dari lantai 7 bangunan hotel tersebut bukan tak mungkin kamu bisa mengajak pasanganmu untuk menikmati Jogja di malam hari, atau kalau mau menikmati senja bersama kamu bisa banget datang di waktu sore menjelang malam.

Kalau mau memilih lokasi ini sebagai tempat makan malam di hari spesial, langsung saja meluncur ke Jalan Dagen Nomor 109, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta. Untuk menikmati hidangan di sana kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari 35-100 ribu rupiah. (*)

BERITA REKOMENDASI