Malioboro Mall Sajikan Citarasa Kuliner Untuk Edukasi Wisatawan

YOGYA, KRjogja.com – 100 menu masakan nusantara dari 30 stan makanan manjakan perut pengunjung Malioboro Mall's Colorfood Festival. Selain untuk mendukung program Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival yang digagas Kemenpar, harapannya tema citarasa nusantara akan memberi edukasi para wisatawan mancanegara yang tengah berkunjung di sekitar Malioboro.

"Harapannya bisa mengedukasi para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara tentang masakan nusantara. Supaya mereka kenal dengan masakan nusantara," ujar General Manager Assistant Malioboro Mall Ferra Devi, Sabtu (30/09/2017). Tema masakan nusantara diambil oleh Malioboro Mall karena pihak mall melihat saat ini masakan nusantara mulai sering terlupakan oleh masyarakat.

Selain itu dengan banyaknya ragam kuliner yang tersaji di Atrium Utama Malioboro Mall, pihak Malioboro Mall mengharapkan kenaikan jumlah pengunjung hingga 20 persen di akhir pekan. Tentunya apabila harapan tersebut tercapai akan berimbas pada kenaikan omzet tenant yang berpartisipasi.

Selama event berlangsung para pengunjung mall juga disuguhi dengan berbagai acara antara lain pertunjukan musik calung, tarian nusantara dan musik akustik. Pada hari kedua akan diadakan demo masak makanan nusantara, food crafting, fashion show casual batik dan pertunjukan biola. Di puncak acara yaitu Minggu akan diadakan lomba mewarnai dan lomba menyusun lasy untuk anak-anak. (MG – 07)

BERITA REKOMENDASI