Masakan Sunda Semakin Diminati

YOGYA (KRjogja.com) – Saat ini di Yogyakarta muncul restoran yang menyajikan aneka masakan dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya restoran yang menyajikan masakan khas sunda bernama Kotakembang.

ingin menyemarakkan citarasa Yogyakarta dengan sajian-sajian masakan khas Sunda. Resto yang mengusug tema ruangan Joglo Yogyakarta dibuka pada perayaan HUT RI ke-71, Rabu (17/08/2016) malam. Lokasinya mudah dijangkau yakni di Jalan Tunjung Baru Baciro Yogyakarta.

Aneka masakan seperti Nasi Liwet Sunda dan Nasi Tutug Oncom yang benar-benar resep asli Jawa Barat coba disajikan untuk menggoda lidah masyarakat Yogyakarta. Sensasi manis, gurih dan pedas menyatu dalam menu-menu yang ada di resto ini.

Neni Nuraini, pemilik Kotakembang mengatakan sengaja memilih menu masakan Sunda untuk dikenalkan lebih dalam pada penikmat kuliner Yogyakarta. "Selama ini mungkin masih jarang dengar nasi liwet Sunda, nasi tutug oncom atau mungkin gurame pesmol dipadu dengan wedang bandrek, nah di Kotakembang ini kami coba sajikan," ungkapnya.

Neni optimis restoran baru tersebut mendapatkan tempat di antara masyarakat Yogyakarta ataupun wisatawan yang sedang singgah. "Yogya kan di tengah, masakan dari manapun rasanya masuk dan bisa diterima lidah orang Jawa (Yogyakarta) jadi yakin," lanjutnya.

Terkait penataan ruangan resto, Neni mengaku sengaja mengentalkan dengan sentuhan Joglo dengan spot oto cukup eksotis yang diharapkan memberi pengalaman baru bagi pengunjung. "Intinya biar terlihat seperti di rumah jaman dahulu, diputuskan Joglo ini," imbuhnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI