Memanjakan Selera Lidah di Sop Iga Namarra

SLEMAN (KRjogja.com) – Semangkok Sop Iga daging sapi, disajikan oleh Desy Susanty untuk konsumennya di Warung Sop Iga Namarra Jalan Perkutut No 96 Malangrejo Wedomartani Ngemplak Sleman. Satu mangkuk sup, nasi putih terpisah serta minuman teh hangat. Pada satu mangkuk sop, berisi daging iga sapi, irisan wortel, kentang, irisan daun bawang, seledri, tomat serta ditaburi bawang goreng dan dikucuri jeruk nipis.

Saat disajikan, aroma nan menggugah selera hadir dari asap yang mengepul dari sop yang tersaji dalam kondisi panas. Dan setelah mendarat di lidah, langsung terasa kelezatannya. Urusan rasa, jangan ditanya. Sudah pasti bakal memanjakan selera lidah kita.

“Empuk dagingnya, lezat rasanya,” tegas Lala, seorang konsumen yang merasakan langsung Sop Iga di sini.

“Tekstur dagingnya lembut dan kuahnya pas banget di lidah saya, pokoknya sedap,” tambah Lala. Santapan semakin lezat dengan tambahan kerupuk udang serta emping yang tersedia. Dengan harga sangat terjangkau, siapapun bisa menyantap hidangan sedap ini.

Desy Susanty, pemilik warung ini menyebut Sop Iga Namarra merupakan sajian kuliner spesial racikannya sendiri yang dihidangkan di warung ini. “Semua serba fresh dan saya masak dengan bumbu pilihan agar konsumen bisa merasakan sensasinya,” urai Desy. Warung yang buka sejak Pukul 06.00 hingga malam hari ini, beroperasi belum genap sebulan. Awalnya, karena masa pandemi Covid-19, pihaknya mencoba menghadirkan tempat kuliner dengan tetap memberikan rasa aman untuk konsumennya. Karena itu, selain bisa dinikmati secara langsung di warungnya, layanan penjualan juga bisa melalui ojek online. “Tujuannya tentu saja agar konsumen bisa tetap merasakan sajian istimewa kami tanpa harus datang langsung ke warung,” tutur Desy.

Dan di sini pelayanannya ekstra cepat. Saat ini, tersedia sejumlah paket diantaranya Paket Segar, Paket Sedap, Paket Panas, Paket Namarra dan Paket Promo. Sejak pertama kali beroperasi, respons konsumen sangat bagus. Terlihat dari banyaknya order yang masuk  melalui ojek online maupun yang datang langsung ke warungnya. Pemesan juga datang tak hanya yang tinggal di sekitar warung, namun dari jarak yang relatif jauh dari Sop Iga Namarra.

 

 

 

Hal tersebut dapat dipantaunya dari orderan ojek online yang masuk ke warungnya. Malah ada yang ongkos ojeknya lebih mahal dari harga sop iganya, ungkap Desy. Dengan kelezatannya yang menggugah selera, saat liburan Natal dan Tahun Baru, warung ini bisa jadi salah
satu tujuan bagi para pemburu kuliner. (Sal)

BERITA REKOMENDASI