Mencicip Kopi Rasa Klepon di Onni Coffeeshop

MINIMALIS, Minimalis, rapi dan bersih, kesan pertama begitu memasuki Onni Coffeeshop yang berlokasi di building Joglosemar Jalan Magelang Km.7 Yogyakarta. Ditambah greeting “konnichiwa” dari para barista menambah kentalnya suasana Jepang yang dihadirkan di sini. konnichiwa diambil dari bahasa Jepang yang artinya Selamat Siang, bermakna agar pengunjung yang datang selalu bersemangat.

Belum genap sepekan, Onni Coffeeshop hadir menambah maraknya coffeeshop yang menjamur di kota pelajar ini. Beda dengan konsep coffeeshop yang lainnya, Onni menawarkan konsep Coffee to Go, pembeli bisa langsung membawa pesanannya untuk bekal bepergian (take a away). Meskipun berkonsep Coffe to Go namun masalah kualitas tetap terjamin, karena varian kopi yang ditawarkan di sini cenderung unik dan otentik. Biji kopi yang dipilih merupakan biji kopi nusantara yang berasal dari Toraja dan Ijen Banyuwangi.  

Signature di sini adalah Klepon Kohi (kopi rasa klepon), Banana Kohi (kopi rasa pisang) dan Choco Late (non kopi). Perpaduan pahitnya kopi bercampur krim, namun tidak terlalu creamy menjadikan rasa yang baru di mulut.

“Kita ingin bikin rasa otentik yang tidak hanya esen (sirup) saja namun terasa pula rasa buahnya. Misal Klepon Kohi kita buat mirip dengan klepon asli, ada rasa gula merah, pandan, dan kelapa sehingga rasanya benar-benar otentik,” tutur pemilik Onni Coffeeshop Ketzia Laurentyna.

Ketika ditanya mengapa memilih Klepon? Kepada KRjogja.com Rico Rywanto salah satu pemilik menjelaskan “karena klepon merupakan signature Indonesia, dan juga karena saya doyan banget dengan klepon. Kenapa tidak berasal dari hobi tersebut, kita menyukai sesuatu dan menularkan ke orang lain itu menjadi sesuatu yang baik pula,“ ujarnya.

Bagi yang tidak begitu suka kopi jangan kuatir, karena Onni Caffee juga menyediakan matcha Late, Kanpai (minuman bersoda) dan aneka varian teh seperti Lychee Tea, Peach Tea dan lainnya. Bagi pengunjung yang datang akan disuguhi dengan Fortune Cookies (kue keberuntungan) yang didalamnya terdapat ucapan (quote) yang menarik.  

Sebagai kudapan, Onni café menyediakan donat bombolone dengan bermacam isian seperti coklat, klepon dan green tea, adapula original soft cookies dan Cheddar Brownies. Untuk masalah harga jangan kuatir, karena termasuk ramah di kantong. Harga makanan dan minumannya dibanderol mulai dari Rp 9000 hingga Rp. 20 ribuan.

Penasaran bukan, dengan kopi rasa klepon? Kita bisa mengunjungi coffeeshop yang buka setiap hari ini mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB. (KN)

 

BERITA REKOMENDASI