Mie Caper, Idola Baru ABG Magelang

ANEKA mie saat ini semakin banyak jenisnya. Hal ini tidak terlepas dari tingginya jumlah penikmat makanan ini. Salah satunya, disediakan oleh Kedai Mie Caper di Jalan Pahlawan 135 B Kota Magelang (samping kantor harian Jawa Pos Radar Kedu). Belum seminggu buka, kedai ini sudah jadi tempat nongkrong para pelajar. Sebagian besar pelajar SMA. Mereka mengaku tertarik dengan promo yang ditawarkan manajemen Mie Caper.

"Kami penasaran dengan Mie Caper. Ternyata memang dari bentuknya saja lain. Beda dengan Mie Jakarta, Mie Bandung, Mie Jowo, atau mie lain. Ini lebih ke inovasi bumbu mie, yang di dalamnya saya rasakan campuran rempah-rempah," kata Alif, 15, pelajar SMA 3 Kota Magelang yang setiap pulang sekolah, selalu menyempatkan mampir ke Kedai Mie Caper.

Bagi Alif, Mie Caper, menawarkan sensasi rasa yang berbeda. “Rasanya beda banget, dan itu lho pedasnya, sadisss parah,” tutur Alif yang baru 3 bulan pindah ke Semarang karena mengikuti tugas ayahnya di Semarang.

Pemilik Kedai Mie Caper Ari Rachma bersyukur kehadiran Kedai Mie Caper di Magelang disambut baik kalangan pelajar. "Sebenarnya sasaran utama semua kalangan. Nggak cuma pelajar. Tapi Alhamdulillah, justru banyak pelajar di Magelang yang suka dengan rasa Mie Caper."

Ari menuturkan Mie Caper tidak jauh berbeda dengan menu mie lainnya. Namun, yang lebih membedakan adalah memadukan bumbu dan kuah sehingga rasanya berbeda dengan mie yang sudah ada.  "Kuahnya bening, tapi tidak banyak. Kalau kata orang sini, nyemek-nyemek, gitu. Kata Caper sendiri, sebenarnya plesetan dari akronim  Rasa Super. Rasanya lebih nendang, enak. Di lidah, pecah banget," kata Ari.

Kelezatan itu, kata Ari semakin bertambah dengan sentuhan sambal berlevel. Level satu, misalnya, cabainya hanya 3 biji. Level 2, cabainya 6, dan seterusnya, kelipatan 3. Tersedia hanya sampai level 5. Sedangkan menu lain adalah mie ayam, mie ayam ceker, mie bakso, nasi goreng, sampai aneka juice.

Soal harga, Ari menjamin pasti tidak membuat kantong bolong. Mie Caper hanya dipatok harga Rp 8000, Mie Bakso Rp 10.000, dan Mie Ayam Ceker Rp 9.000. Sedangkan aneka juice hanya Rp 4.000. Kedai Mie Caper buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 18.00 dengan tempat sangat bersih dan tertata rapi. Kedai sengaja didesain retro pop art.

"Hal itu tampak pada gambar-gambar bertema retro dan pop art yang menghiasi tembok kedai Mie Caper.  Khusus hari Rabu, kami gratiskan topingnya. Jadi hanya bayar mie-nya saja, topingnya gratis." (Tom)

BERITA REKOMENDASI