Mie Goreng Geprek Huh Hah…Bikin ‘Gembrobyos’

Editor: KRjogja/Gus

LOKASI kuliner dengan menu andalan steak dapat juga dipadu dengan masakan lainnya, seperti beberapa olahan mie. Ketika rasa masakannya enak dan harga terjangkau berbagai kalangan, peluang bisa laris terbuka lebar.

Selain modal tersebut, faktor lokasi strategis maupun kompleks kuliner yang bersih, rapi, unik serta tertata ikut memberi pengaruh pula. Saat datang ke lokasi kuliner Upload Steak di kawasan Jalan Parangtritis Yogya akan menemukan menu makanan dengan rasa nikmat serta harga terjangkau. Salah satunya mie goreng geprek yang dipadu dengan telur ceplok serta keju.

“Di tempat kami, baik masakan wujud aneka jenis steak, mie, nasi dan minumannya dibanderol dengan harga terjangkau. Alhamdulillah, semua mempunyai penggemar termasuk masakan berbahan mie,” jelas salah satu kru lokasi kuliner setempat, Jiyanto, baru-baru ini.

Menurutnya, mie goreng geprek sebelum disajikan konsumen memang digeprek dahulu. Dengan kata lain, mienya yang telah digoreng lalu digeprek menggunakan sambal bawang di cobek khusus. Wajar jika akhirnya mie ini ada rasa pedas dan bikin ‘huh..hah…’ Semakin nikmat disantap dalam keadaan hangat atau agak panas serta dipadu dengan telur goreng ceplok plus keju parut. Ada juga tambahan sayur sawi bakso yang mampu member kekhasan maupun tambahan rasa enak tersendiri.

“Masakan jenis steak sampai mie digemari berbagai kalangan apalagi yang senang masakan pedas,” tegasnya.

Jenis minumannya antara lain ada es kopi, es lemon tea, jeruk dan teh baik panas maupun dingin (ditambah es). Ada lagi jus alpukat, jeruk serta jambu. Tak ketinggalan aneka milkshake, misalnya dengan  tambahan rasa coklat, vanila, stroberi dan melon. Cukup menarik juga, di beberapa bagian dinding kompleks kuliner tersebut antara lain ada tulisan seputar adab makan, yakni cuci tangan sebelum makan, berdoa sebelum makan, makan sambil duduk, makan dengan tangan kanan serta tidak makan berlebihan. (Yan)

BERITA REKOMENDASI