Murah Meriah, Warung Soto di Sragen Rp 3.000/Mangkok

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com – Sebuah warung di Sentra Kuliner Jalan Veteran Sragen mendadak viral. Namanya warung Soto Ayam Warga, yang menjual nasi soto ayam hanya Rp 3.000/mangkok.
Satu porsi soto dalam mangkok kecil berisi nasi, toge, irisan daun bawang, seledri, kol dan beberapa suwiran daging ayam yang diguyur kuah bening. Porsi soto itu memang tergolong kecil. Sehingga tak jarang pembeli yang datang menghabiskan hingga 2-3 mangkok sekali makan.
Kehadiran warung soto khas Sragen ini tentunya memperbanyak pilihan makanan para pecinta kuliner di Sragen. Mengusung cita rasa khas Sragenan dan harga merakyat hanya Rp 3.000, tak heran warung soto di pusat kuliner Jalan Veteran Sragen ini banyak diserbu pelanggan. “Rasanya memang mantap. Semuanya pas. Harganya juga nggak terlalu mahal. Cuma Rp 3000 sangat merakyat,” ujar  Sahara (27) pembeli  asal Kerjo, Karanganyar, saat menyantap soto bersama temannya, Sabtu (22/1/2022).
Wanita berhijab itu mengaku bukan kali pertama jajan di Warung Soto Warga Rp 3.000 itu. Sejak buka 2 pekan lalu, ia sudah beberapa kali singgah hanya untuk menyantap soto. Menurutnya, citarasa yang khas membuatnya hampir tak pernah melewatkan untuk singgah saat ke Sragen.
“Minuman tehnya juga sangat sedap. Lalu jajanan lain seperti sundukan, gorengan, hingga jeroan babat juga sangat murah dan enak. Apalagi tempatnya bersih dan masakannya juga higienis,” imbuh Endro (26) salah satu pelanggan asal Karangmalang.

BERITA REKOMENDASI