Ngaku Mie Ayam Lovers! Sudah Coba Bu Tumini 2 ?

Editor: KRjogja/Gus

Bagi pecinta mie ayam di Yogyakarta, sebagian pasti tidak asing lagi dengan nama mie ayam Tumini. Berada di sudut selatan Kota Yogya, mie ayam Tumini menjadi buruan para penikmat kuliner mie ayam.

Saya mencoba menjajal kelezatan mie ayam Tumini. Kali ini, saya mendatangi warung cabang Tumini 2 yang berada di Jalan Imogiri Timur, Bantul.

Banyak varian topping yang ditawarkan. Ada mie ayam biasa, ceker, ekstra ceker, dan tawaran porsi jumbo, biasa atau setengah. Saya sendiri mengambil porsi setengah mie plus ceker.

Tempatnya sangat ramai, halamannya di penuhi motor dan mobil yang terparkir. Lalu saya mencoba masuk ke dalam setelah selesai memesan.

Sembari menunggu pesanan datang, saya mengamati mereka, nampaknya semua pelanggan menikmati mie ayam Bu Tumini. Berbicara mengenai nama warung ini, ternyara warung Mie ayam Tumini diambil oleh nama sang pemilik loh.

Dari sekian banyak tempat yang menjual mi ayam di Kota Pelajar ini, warung mie ayam Bu Tumini adalah salah satu yang terkenal. Kalian bisa buktikan dengan menelusuri di internet. Saya sudah coba.

Setelah pesanan saya tiba, ternyata Mie Ayam Bu Tumini memiliki ciri khas. Adalah ukuran mie yang cukup besar serta kuah yang kental berwarna kecoklatan. Kuah dengan cita rasa gurih manis tersebut berasal dari proses pemasakan ayam yang digunakan untuk toping mi ayam.

Semakin nikmat lagi, saya memadukan mie ayam dengan kerupuk kaleng yang berada dibarisan meja makan. Pecinta mie ayam pasti tahu bagaimana nikmatnya mie dengan kerupuk.

Yang semakin membuat saya ketagihan, potongan ayam yang cukup besar dan banyak. Ternyata warung Bu Tumini tidak pelit topping loh. Bagi pemburu mie ayam mania ini bisa banget dicobain.

Tak hanya itu, hargan mie ayam Tumini juga amat sangat ekonomis. Hanya dibandrol seharga Rp. 12.000 perporsi. Jangan lupa catat waktu bukanya yaitu sejak pukul 08:00 WIB sampai dengan 17:00 WIB. (Ive)

 

BERITA REKOMENDASI