Oase, Restoran Tradisional yang Kekinian di Yogya

SIAPA bilang tempat tradisional itu identik dengan kuno? Buktinya, Oase Resto yang menggunakan konsep tersebut malah dibanjiri oleh pengunjung. Tempat ini terletak di tengah kota, yakni di Jalan Tamansiswa. Restoran yang belum genap setahun ini menawarkan konsep tempat makan ala-ala rumahan. Selain bangunannya yang sebagian besar dari kayu (limasan), di halaman depannya dipenuhi tanaman hijau yang membuat suasana makin sejuk dan menyegarkan.

Selain tempatnya yang cozy, varian kuliner Jogja yang disajikan oleh Oase Resto juga cukup menggiurkan. "Salah satu yang spesial adalah 'Sego Godog' dan wedang JLEB (Jangan Lupa Bahagia). Juga ada menu andalan lain seperti nasi goreng buah, tempe telur asin, dll. Seperti kuliner ala rumahan, sambal di tempat kami juga lezat dan pedas," terang Henry Kuncoroyekti, pemilik Oase Resto, saat ditemui belum lama ini.

Konsep unik yang paling menarik dari Oase Resto adalah tempat outdoornya. Selain bisa merasakan kesejukan udara, pengunjung dapat melihat kehijauan dari tanaman di taman. Selain itu, pertunjukan musik 'allround' juga siap memanjakan telinga para pendengarnya. Sayangnya, pertunjukan musik tersebut hanya berlansung hari Jumat saja. "Mungkin akan ditambah tiap hari Senin dengan lagu-lagu klasik rock yang dibawakan oleh komunitas 'Rock Senin Bengi'," tandas Henry.(*)

BERITA REKOMENDASI