Petit Paris Bistro, Sensasi Cita Rasa Perancis di Yogyakarta

TIDAK perlu jauh – jauh ke Perancis untuk mencicip makanannya, di Yogyakarta pun kita bisa menemui restoran kecil yang menyajikan menu makanan ala Perancis. Berlokasi di Jalan Abubakar Ali No. 18 Kotabaru, Petit Paris Boulangeri & Bistro menawarkan sajian menu makanan dengan cita rasa khas Perancis.

Meskipun tempatnya kecil namun masalah cita rasa tidak kalah enaknya dengan restoran -restoran besar, tentu saja hal ini tidak lepas dari peran serta sang pendiri Mr. William Remi Marcell Zoratti seorang chef berkebangsaan Perancis yang mulai merintis usahanya dengan membuka pabrik roti di daerah Berbah Yogyakarta. Dengan mengusung konsep gabungan antara Boulangerie dan Bistro, Petit Paris mencoba menarik konsumen dengan menawarkan menu andalannya croissant dan Rotisserie Chicken.

Dijumpai krjogja.com di bistro barunya, Mr. William mengungkapkan untuk menjaga kualitas produk dan cita rasa dari Paris, semua bahan-bahan yang dipergunakan diimport langsung dari Paris. “Prosesnya pun dibuat sedemikian rupa, dan salah satu produk unggulan kami adalah Croisant,”tutur William.

Yogyakarta dipilih sebagai tempat untuk mengembangkan usaha kulinernya karena menurutnya Yogyakarta merupakan kota wisata dan kota kuliner yang kerap didatangi oleh orang-orang dari belahan dunia, sehingga merupakan pasar yang tepat yang untuk mengenalkan citarasa yang unik dengan berbagai hidangan dari Perancis. “Kita fokus pada kualitas, karena dengan kualitas yang bagus harga nya pun akan mengikuti pula,”jelasnya lebih lanjut.

Petit paris Boulangerie buka setiap hari mulai pukul.10.00 hingga 22.00 WIB. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai Rp 8000 untuk bakery dan Rp.20.000 untuk menu makanan bistronya. (*)

BERITA REKOMENDASI