Resto Rawon Enak Andalkan Resep Mujarab Dari Sang Mama

MENGUSUNG Tagline 'Rawon Paling Enak Di Yogya' akhirnya dipilih menjadi nama restoran dan tidak jauh dari ungkapan tersebut: Resto Rawon Enak. Adalah Ena Vadaq, sosok dibalik usaha kuliner yang berdiri sejak 2013 ini. Wanita blesteran Arab-Madura ini adalah penggila berat rawon. 

"Yang mendasari saya membuka resto rawon ini karena saya keturunan Madura. Dan saya sangat hobi dengan masakan berbumbu khas kluwak ini. Saya sempat melakukan survei kecil, banyak warung yang menyajikan rawon. Namun dari segi rasa masih biasa aja. Maka dari itu saya membuat resto rawon yang rasanya extraordinary. Luar biasa pokoknya," ujar istri dari Muhammad Baabud, pengusaha meubel antik.

Berlokasi strategis di ring-road utara Kronggahan Sleman, tempat kuliner yang didominasi interior antik ini memiliki konsumen loyal. Selama bulan Ramadan, pengunjung silih berganti berdatangan ingin mencicipi rawon dengan rasa yang juara. 

Guna menjaring konsumen selama ramadan ini, manajemen mengeluarkan paket rawon hemat komplit serta free takjil. Selain menu rawon, ada varian menu lain yang dijamin menggoda indera pencecap para pengunjung. Mulai dari nasi kebuli, pokak (menu khas timur tengah), roti cane, sup pengantin, rujak cingur, soto daging, hingga donat kentang.

Untuk resep mujarabnya, wanita yang aktif di kegiatan social ini mendapatkan dari Mamanya. "Resepnya langsung dari Mama saya. Dan harus memilih kluwak dengan kualitas bagus. Itu sangat menunjang dari segi rasa. Kalau bahan dan bumbu seperti pada umumnya. Potongan daging sapi, lengkuas, bawang merah, serai, kunir, bawang putih, lombok, garam, bawang merah,” terangnya.

Ena menambahkan, semua bahan dihaluskan, lalu ditumis. Setelah itu dimasukkan ke kuah kaldu daging sapi yang telah dibumbui dengan kluwak. Sajikan dengan nasi, atupun kerupuk. Rawon Enak siap disantap.” Yang jelas, saya sangat menjaga kualitas rasa dan pelayanan ke konsumen. 

Belum lama ini Ena juga membuka warung kuliner Kaldu Kikil di daerah Maguwo Tajem. “Menu ini juga satu-satunya di Jogja. Pokoknya harus dicoba,” terang wanita yang doyan mengoleksi batik ini.

Guna menghadapi Lebaran, Ena sudah mempunyai stok bahan yang aman. Lebaran manajemen Resto Rawon Enak libur di tanggal 25 & 26 Juni. Dan tanggal 27 Juni buka seperti biasa. Bahkan sudah ada yang booking tempat untuk acara syawalan. (*)

BERITA REKOMENDASI