Rocket Espresso Ciptakan Cita Rasa Nikmat Arunna Kopi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Secangkir espresso nikmat tentunya dipengaruhi oleh berbagai faktor. Sebut saja penggunaan mesin yang tepat, kualitas roasting biji kopi maupun roasting yang sesuai serta karakter bubuk kopi yang digunakan. Terakhir yang tak kalah pentingnya yakni peran barista.

Di tangan barista berpengalaman serta didukung dengan peralatan yang canggih maka secangkir kopi nikmat dapat tersaji. Keterampilan seorang barista dengan kebreadaan alat pendukung merupakan kebutuhan yang saling melengkapi.

“Dari sini akan menghasilkan kopi terbaik yang tak terlupakan. Secangkir kopi nikmat dihasilkan dari proses yang memang sangat detail,” kata Founder The Creator Roastery, Andry Mahardhika disela Espresso Exhibition yang digelar di Awor Cafe Yogyakarta, Rabu (09/12/2020).

Ia mencontohkan sebuah mesin bernama Rocket Espresso. Mesin ini memiliki fitur lengkap yang tentunya akan sangat mendukung seorang barista dalam menciptakan rasa kopi sesungguhnya.

Rocket Espresso dilengkapi dengan profiling pressure sehingga barista dapat mengatur proses peracikan sesuai kebutuhan. Mesin buatan Italy ini juga menyediakan profiling temperature sehingga seberapa panas kebutuhan secangkir kopi yang akan disajikan dapat ditentukan.

Andry Mahardhika mengatakan dari detail Rocket Espresso dapat menghasilkan secangkir seduhan nikmat yang ia sebut Aruna Espresso Blend. Walau sepintas hampir sama dengan kopi pada umumnya, namun Aruna Espresso Blend bercita rasa yang berbeda.

Arunna Espresso Blend ini memiliki rasa seimbang antara asam, manis, pahit. Perpaduan ini akan dilengkapi dengan creamy unik yang bakal menyempurnakan nikmatnya secangkir kopi.

Andry Mahardhika menabahkan Arunna Espresso Blend bakal melengkapi nikmatnya kopi yang telah ada saat ini. Ia optimis cita rasa kopi yang bakal dikembangkan Awor Cafe dengan menggunakan mesin Rocket Espresso akan diterima oleh pecinta kopi di tanah air.

“Kita mengenalkan Arunna dan mengenalkan pula fitur keren dari Rocket Espresso. Kehadirannya bakal bisa dinikmati dan menambah kaya cira rasa kopi di tanah air,” terangnya. (*)

BERITA REKOMENDASI