Tanamera, Kenalkan Kopi Indonesia kepada Wisatawan

YOGYA, KRJOGJA.com – Khasanah perkopian Yogyakarta Minggu (8/4/2018) dipastikan semakin ramai. Tanamera Coffee yang merupakan brand asal Jakarta secara resmi membuka outlet di Yogyakarta tepatnya Jalan Sudirman sebelah timur Tugu Pal Putih. 

Penggagas Tanamera Coffee, Dini Aryani Criddle mengatakan sengaja membuka gerai ke delapan di Yogyakarta setelah melihat animo besar masyarakat. Menurut dia, Yogya memiliki segmentasi luas penikmat kopi termasuk banyak wisatawan asing yang berkunjung untuk berlibur. 

“Kami punya misi memperkenalkan kopi Indonesia ke dunia internasional dan di Yogyakarta kami melihat peluang tersebut. Banyak turis datang ke Yogya dan mereka bisa minum kopi dari berbagai daerah Indonesia. Semakin kenal harapannya semakin sayang,” ungkapnya pada wartawan. 

Dini mengungkap, sejak berdiri tahun 2013 lalu, Tanamera terus konsisten mengangkat kopi Indonesia berkualitas. Berbekal predikat Champion International Roaster beberapa tahun kebelakang, Tanamera pun percaya diri mendapatkan tempat tersendiri di tengah maraknya kedai kopi. 

“Kami memang baru lima tahun tapi kami yakin dengan konsistensi dan kualitas maka ada segmentasi yang kami bisa tangkap. Barista kami juga dipastikan friendly untuk sharing segala macam hal tentang kopi,” ungkapnya lagi. 

Tanamera bahkan berani memastikan penikmat kopi bakal mendapatkan pengalaman berbeda setiap datang ke kafe tersebut. “Setiap minggu manual brew akan berganti dengan kopi-kopi berkualitas daerah di Indonesia. Akan ada pengalaman menarik pastinya,” sambungnya lagi. 

Untuk urusan harga, Tanamera sendiri mematok berbagai olahan kopi mulai Rp 28 ribu hingga Rp 47 ribu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI