Wine Espora, Ketika Tidak Semua Wine Harus Beralkohol

Editor: KRjogja/Gus

JOGJA, KRJOGJA.com – Stigma tentang wine yang mengandung alkohol sering membuat masyarakat khususnya umat muslim menjauhi, karena alkohol termasuk minuman yang di larang. Tetapi berbeda dengan kehadiran Espora yang membuat wine dengan 0% alkohol. Lewat acara Temu Resseler, Nova Shidarta selaku Distributor Espora Indonesia mensosialisasikan Wine Espora di Narasa Resto, Banguntapan, Bantul Rabu 23/10/2018 pukul 20.00WIB .

 

Nova Menyampaikan Ada 2 Wine Espora yang hadir di indoneisa yaitu Sparlkling Pinot Noir dan Red Cabernet Sauvignon. Wine dari Espora ini berbeda dengan minuman wine lainya yang mengandung alkohol. Menggunakan ragi yang serupa dengan produksi yogurt. Menggunakan anggur muda agar tidak banyak mengandung gula dan air. Tidak ada penambahan gula dan melalui filtrasi untuk menjamin tidak ada kandungan alkohol.

Wine Espora mendapat izin edar pangan olahan dari BPOM yang aman dikonsumsi. Hasil laboratorium dari Laboratorio Noresga yang menyatakan 0% kandungan alkohol. Diperkuat sertifikasi halal dari HCS Spain membuat Wine Espora halal dikonsumsi. Espora juga tidak mendapat biaya cukai karena produk memang tidak mengandung alkohol.

Espora membuat wine zero alkohol dengan tujuan agar semua masyarakat bisa menikmati wine untuk kesehatan. Karena anggur sendiri dari kulit sampai dagingnya banyak mengandung antioksidan dan antiinflanatori. Disamping itu Wine Espora yang beredar di Indonesia ini juga rendah gula. Mengandung 12 kalori/ 100cc berbeda dengan kandungan kalori wine beralkohol yang bersikasar 90-110 kalori /CC.

Disamping itu keuntungan 0% alkohol tidak menimbulkan adiksi atau ketagihan dan tidak memabukkan. Karena bahayanya minuman beralkohol adalah ketagihan dan merusak tubuh. Oleh karena itu espora ini aman dikonsumsi segala umur.
“untuk orangtua bisa, masih muda bisa, anak-anak bisa, untuk campuran masak bisa, untuk bikin kuepun bisa” tegas Nova

Mengenai pemasaran di kalangan umat muslim Menurut Roni Wibiharto selaku Distributor Espora Wilayah memang butuh proses. Tetap melakukan edukasi, menjelaskan kepada masyarakat bahwa wine itu hanyalah sebuah proses. Karena mainset di masyarakat bahwa wine itu mengandung alkohol dan haram. Sedangkan sekarang sudah ada teknologi maju yang membuat wine tidak mengandung alkohol.

Beberapa cara yang dilakukan Espora untuk mensosialisasikan kepada masyarakat diantaranya lewat event festival, menjaring beberapa komunitas dan merekrut reseller. Dengan harapan masayarakat mengerti bahwa Wine Espora adalah Halal. (Fathoni)

BERITA REKOMENDASI