Masyarakat Diajak Membangun Budaya Bangsa Melalui Desa Wisata

JAKARTA, KRJOGJA.com – Indonesia merupakan negara dengan keberagaman budaya yang perlu mendapatkan apresiasi dan menjadi salah satu indikator kemajuan bangsa. Sebagai upaya pengembangan budaya bangsa, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia melalui kegiatan Desa Wisata Awards 2021.

Rangkaian kegiatan ini pun disemarakkan melalui berbagai webinar menarik. Kali ini, BCA mengadakan webinar bertajuk “Budaya Membangun Bangsa Melalui Desa Wisata” yang dihadiri oleh EVP CSR BCA Inge Setiawati, Duta Besar/Wakil Delegasi Tetap RI untuk UNESCO Prof. Dr. Surya Rosa P, M.S dan Pengamat Pariwisata, Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf (2020-2021) Dr. Ir. Hari Sungkari, M,H pada Kamis (06/05). Selain itu, webinar ini juga turut dihadiri oleh 12 pengurus desa wisata binaan Bakti BCA beserta pengurus desa wisata dari daerah lainnya di Indonesia.

“BCA berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi desa wisata yang ada di Indonesia, sejalan dengan ragam budaya yang tersebar di Indonesia kami yakin dengan bertambahnya desa wisata ini akan semakin memperkaya desa binaan BCA. Hal ini sesuai dengan tidak semua berorientasi profit melainkan juga pada faktor-faktor lain seperti people, environment, governance dan planet. Dalam pengembangan desa ini kami juga berharap ada local champion dari desa tersebut,” ujar Inge.

BERITA REKOMENDASI