Menjelajah Borobudur Secara Virtual, Tak Hanya Lihat Keindahan Candi

MAGELANG, KRJOGJA.com – Hari Warisan Dunia baru saja diperingati pada 27 April lalu, di mana Indonesia menjadi salah satu negara tonggak dengan sembilan situs warisan dunia. Berbagai upaya dilakukan untuk melindungi serta melestarikan situs-situs yang begitu menarik dunia.

Tahun ini, sejalan dengan tema global Hari Warisan Dunia 2021, “Complex Pasts: Diverse Futures” UNESCO Jakarta dan Citi Indonesia dengan dukungan Citi Foundation menggelar Virtual Tur Kawasan Borobudur yang sudah terlaksana tepat 27 April 2021 lalu. Kegiatan ini bekerjasama dengan Balai Konservasi Borobudur, dan pemandu-pemandu muda dampingan Program Kita Muda Kreatif, yaitu program pemberdayaan pemuda UNESCO-Citi yang menargetkan 300 wirausaha muda yang berada di situs-situs warisan dunia di Danau Toba, Borobudur, Prambanan, Klaten, Yogyakarta, Kotatua, Jakarta, Bali dan Lombok.

Menarik, dalam acara tersebut para peserta diajak untuk mengeksplorasi situs warisan dan pedesaan disekitar Candi Borobudur, mengunjungi sanggar-sanggar kreatif yang dimiliki oleh anak-anak muda Borobudur dan menikmati pertunjukan istimewa dari para seniman muda Borobudur.

BERITA REKOMENDASI