ASTINDO Virtual Travel Fair (AVTF) 2021 #backtotravel

DALAM rangka merayakan ulang tahun ASTINDO (Asosiasi Travel Agent Indonesia) ke-22 yang jatuh pada tgl 10 November, kami mengadakan acara ASTINDO VIRTUAL TRAVEL FAIR (AVTF) 2021 untuk yang pertama kalinya pada tanggal 3-7 November 2021.

“Ajang ini adalah konversi dari event offline tahunan consumer travel fair kami menjadi online,” ujar Anton Sumarli, Wakil Ketua Umum I, yang juga adalah Ketua Panitia Penyelenggara AVTF 2021. Diakui bahwa sejak akhir tahun lalu hingga saat ini, secara konsisten terjadi kenaikan pergerakan perjalanan baik domestik maupun luar negeri, kecuali disaat Pemerintah memperketat persyaratan perjalanan, terutama jalur udara.

Ketua Umum DPP ASTINDO Pauline Suharno menyampaikan bahwa selama pandemi ASTINDO terus menerus memompa semangat dan optimisme anggota dengan mengadakan berbagai kegiatan virtual travel mart, webinar, pelatihan dan sertifikasi sebagai persiapan bagi para SDM travel agent dalam menghadapi konsumen yang akan membeli aneka produk wisata/perjalanan.

“Oleh karena itu, event kali ini bertemakan #backtotravel, yang diharapkan menjadi momentum untuk menggairahkan kembali bisnis travel agent yang sempat ‘mati suri’ akibat pandemi. Kami juga ingin agar masyarakat kembali travelling, tentunya dengan menggunakan jasa travel agent terpercaya anggota kami, yang pastinya juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat ketika berwisata, serta memilih vendor-vendor yang bersertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability),” sambung Pauline.

Dalam kegiatan ini, akan ada berbagai promo tiket dan paket wisata ke seluruh destinasi unggulan, baik di dalam maupun luar negeri. Masyarakat juga dapat mengunjungi laman ‘www.astindovirtualtravelfair.com’ dan memanfaatkan fitur digital assistant ‘DAISI’. Dimana fitur ini juga akan langsung dilayani oleh travel consultant professional dari 18 travel agent anggota ASTINDO yang akan membantu masyarakat memilih dan menentukan produk wisata /perjalanan sesuai keinginan, budget dan juga kebutuhannya.

BERITA REKOMENDASI