Desa Wisata Cibuntu Jaga Kelestarian Lokal

DESA wisata Cibuntu yang terletak di Kabupaten Kuningan Jawa Barat , memang tepat sebagai juara II sebagai desa wisata terbaik   di Indonesia setelah Bali dan sebelum Yogyakarta.

Selain itu, Desa Cibuntu ini juga pernah mewakili Indonesia untuk kawasan Asia Tenggara, lalu desa wisata ini masuk dalam urutan lima pada tingkat ASEAN tahun 2016 dalam bidang homestay.

“ Pada tahun 2017, desa Cibuntu terpilih menjadi desa wisata terbaik kedua dalam ajang Community Based Tourist yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, sehingga desa Wisata Cibuntu ini akan kembali mewakili Indonesia untuk maju pada level ASEAN. Dan desa wisata ini masuk dalam urutan lima pada tingkat ASEAN tahun 2016 dalam bidang homestay,” kata Kepala Desa Cibuntu, H Awam, disela- sela kegiatan Press Tour & Seminar Series Forum Wartawan Kementerian Pariwisata  dan Ekonomi Kreatif ( Forwafarekraf)  Cirebon-Kuningan-Bandung  dari tanggal 27-30 Agustus 2020.

Desa Cibuntu yang berlokasi di kaki Gunung Ceremai ini yang jaraknya sekitar 30 km dari Cirebon bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam dengan rute perjalanan  Cirebon – Sumber (Plangon) – Mandirancan – Paniis – Cibuntu.

BERITA REKOMENDASI