Empat Destinasi Wisata di DIY Ditetapkan Uji Coba Buka Tahap Dua

YOGYA, KRJOGJA.com – Empat destinasi wisata di DIY yaitu Hutan Pinus Pengger dan Seribu Batu di Bantul serta Taman Wisata Ratu Boko dan Merapi Park di Sleman siap uji coba tahap dua pembukaan usaha pariwisata taman rekreasi di daerah dengan PPKM Level 3 di Jawa-Bali. Seperti tiga destinasi wisata yang telah dilakukan uji coba pembukaan sebelumnya, empat tempat wisata tersebut diwajibkan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dan penerapan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Singgih Raharjo mengatakan uji coba tahap pertama pembukaan usaha pariwisata taman rekreasi di DIY dengan PPKM Level 3 telah dilaksanakan di tiga destinasi yaitu Taman Tebing Breksi Prambanan Sleman, Gembira Loka Zoo Yogyakarta dan Hutan Pinussari Mangunan. Menyusul tiga destinasi wisata tersebut, pihaknya telah mengusulkan 5 destinasi wisata yang direkomendasikan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk uji coba tahap 2.

“Kami mengusulkan 5 destinasi wisata di DIY yang diujicobakan pembukaan selanjutnya. Namun karena keterbatasan kuota hanya 20 destinasi wisata yang dibuka bertahap se-Jawa Bali, kita mendapatkan 4 tempat lokasi yang telah memenuhi syarat protokol kesehatan, mengantongi sertifikat Clean, Health, Safety and Environment (CHSE), seluruh pengelola telah divaksin Covid-19 dan berbasis wisata outdoor,” terangnya kepada KRJOGJA.com di Yogyakarta, Senin (20/9/2021).

BERITA REKOMENDASI