Gedung Sate Rayakan HUT ke 100, Dibuka Untuk Umum

BANDUNG, KRJOGJA.com -Gedung Sate di Kota Bandung yang dulunya bernama Gouvernements Bedrijven merayakan hari jadinya yang ke-100 tahun tepat pada tanggal 27 Juli 2020. Sejak peletakan batu pertamanya pada tahun 1920, Gedung Sate direncanakan sebagai pusat pemerintahan pada Hindia Belanda. Mulai dibangun tahun 1920, gedung resmi digunakan pada tahun 1924.

Sebagai penanda usia seabad Gedung Sate kemudian dibukalah kawasan bangunan ini untuk umum dan menjadi salah satu destinasi wisata. Masyarakat dapat menyusuri jejak – jejak historis Jawa Barat dengan menghadirkan tour guide berpengalaman di Museum Gedung Sate. Denganmembeli tiket Rp 5.000 wisatawan bisa mempelajari lebih dekat sejarah pembangunan Gedung Sate di Museum Gedung Sate secara komprehensif melalui teknologi digital.

Kepala Bidang Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Azis Zulfikar kepada rombongan Forum Wartawan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Forwaparekraf), di Bandung, Sabtu (29/8) mengungkapkan, pemerintah Hindia Belanda berencana memindahkan ibukota dari Batavia ke Bandung, karena itu, Pemerintah Hindia Belanda merencanakan 17 gedung sebagai tempat kegiatan pemerintahan.

BERITA REKOMENDASI