Gelar Muswil Pertama, HASTANA DIY Diharapkan Semakin Maju

SLEMAN, KRJOGJA.com – Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan (HASTANA) Indonesia yang dibentuk tahun 2017,
didirikan untuk menjaga peran penting wedding organizer professional di Industri Wedding Indonesia. HASTANA berdiri sebagai perkumpulan perusahaan penata acara pernikahan yang memiliki badan hukum dan kedepannya akan membuat suatu sertifikasi profesi wedding organizer. HASTANA memiliki visi dan misi untuk menghimpun dan menyatukan seluruh penata acara pernikahan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia di bawah naungan HASTANA.

Semakin berkembangnya wedding organizer menjadikan sejumlah usaha wedding organizer di DIYogyakarta mempunyai kesepakatan untuk membentuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HASTANA DIY. Hal ini yang menjadi latar belakang terselenggaranya Musyawarah Wilayah I HASTANA DIYogyakarta yang berlangsung pada Rabu (1/9/2021) di Platinum Adisucipto Hotel & Conference Center Yogyakarta. Dibuka oleh sambutan selamat datang dari GM Platinum Adisucipto Hotel & Conference Center Yogyakarta Bapak Dody W Prahadi, lalu dilanjutkan laporan ketua panitia OC oleh Fauzan Armando (Calandre Wedding Organzier), sambutan selanjutnya oleh Gandy Priapratama (Ketua Umum DPP Hastana Indonesia), sambutan terakhir disampaikan oleh perwakilan dari Bupati Sleman yang diwakili oleh Bapak Sigit Indarto SE M Si sekaligus membuka rangkaian acara Musyawarah Wilayah I HASTANA DIY.

Dari acara tersebut terpilih sebagai Ketua DPW HASTANA DIY Yunarsih dari Patron Wedding Organizer. “Saya berharap dengan terbentuknya DPW HASTANA DIY bisa menjadi media kebangkitan jasa industri pernikahan di Yogyakarta,” ujar Yunarsih.

Selain terpilihnya Ketua DPW HASTANA DIY juga dikukuhkan oleh Ketua Umum Hastana Indonesia, Gandy Priapratama. “Saya pribadi berharap lahirnya DPW HASTANA DIY bisa memberikan perkembangan positif untuk perkembangan industri pernikahan di Yogya khususnya wedding organizer. Seiring dengan itu organisasi ini mampu menjadi parameter usaha pernikahan di Yogya,” tegas Gandy.

Acara yang didukung oleh Platinum Adisucipto Hotel, Puja Praditya, Gerbera Life, Insersia Photography, MM Decoration, dan House of LMAR, juga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif di industri pernikahan di tengah terjadinya pandemi covid-19. Harapannya, industri pernikahan tetap bangkit dan berjaya di tengah berbagai terpaan situasi.(*)

BERITA REKOMENDASI