Langgur Siap Sambut Kapal Wisman Yacht

MALUKU, KRJOGJA.com -Langgur Maluku sudah siap lahir batin menerima para wisatawan mancanegara. Hal itu menyusul karena daerah yang tepatnya berada di desa Debut, akan  menjadi destinasi singgah pertama  para Yachter dalam rangkaian event Wonderful Sail 2 Indonesia Rally 2017.
 
"Tahun ini, Wonderful Sail 2 Indonesia selama tiga bulan  akan menyinggahi 17 destinasi singgah yang dimulai dari Langgur Maluku Tenggara hingga nantinya berakhir di Batam. Langgur sudah sangat siap dan sudah ready dengan penyambutan," kata Raymond T Lesmana, organizer event Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 ini.
 
Acara Wonderful Sail 2 Indonesia adalah acara Rally layar International tahun ke-4 dan merupakan sarana promosi dan motivasi pengembangan wisata bahari pada umumnya dan khususnya wisata layar nasional. Tahun ini juga, untuk pertama kali acara rally layar internasional dilakukan sepenunya di Indonesia, tanpa melakukan technical meeting di negeri orang. Yang pada tahun-tahun sebelumnya dilakukan di Australia.
 
Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kabupaten Maluku Tenggara  Roy Rahajaan. Kata dia, pihaknya  siap menyambut kedatangan para yachter itu.  

"Ada 65 destinasi wisata yang kita siapkan , baik yang sudah dikenal masyarakat luas maupun yang baru dijumpai. Saat ini yang menjadi perhatian wisatawan dalam dan luar negeri adalah Goa sedalam 100 meter di Wear Aur, Desa Ad, Pulau Kei Besar Utara Barat. Di dalamnya terdapat ruang-ruang yang dihiasi stalastik-stalastik indah, selamat datang di Langgur," ujarnya.
 
Kata Roy, Wonderful Sail 2 Indonesia semoga bisa memperkenalkan potensi yang ada di Maluku Tenggara demi meningkatkan minat investor untuk menanamkan modal di sektor pariwisata kabupaten tersebut. 

Kegiatan ini, imbuhnya, sudah semakin dikenal dan dinanti oleh para yachter di mancanegara, dan dukungan yang berikan untuk even promosi Wonderful Sail 2 Indonesia yang meliputi panggung dan dekorasi, Food and Beverage, Sound System, Lighting, Multimedia, Pertunjukan Seni, Live Music, MC, Souvenir, Backdrop, Spanduk, Umbul-umbul, Banner dan liputan media. ”Terima kasih juga kepada Kemenpar yang terus konsisten mendukung daerah,” katanya.
 
Wakil Ketua Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Bahari (TP2WB) Kemenpar Asep Muhammad menyambut baik penyelenggaraan Wonderful Sail 2 Indonesia. Pihaknya berharap event ini dapat mempromosikan wisata bahari kepada wisatawan mancanegara khususnya kepada para komunitas yacht dunia.
 
"Ambon, Maluku ini masuk dalam 10 destinasi prioritas pengembangan destinasi alam bawah laut. Selain Makuku, ada  Bali, Lombok (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Alor (Nusa Tenggara Timur), Derawan (Kalimantan Timur), Bunaken (Sulawesi Utara), Togean (Sulawesi Tengah), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Raja Ampat (Papua Barat)," katanya
 
Raymond menambahkan, nantinya sebanyak 68 kapal yacht yang ikut Even Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 akan berangkat dari Opua, Selandia Baru pada awal Juli ke Royal Papua Yacht Club di Selama tiga bulan penuh, para yachter mancanegara akan menikmati ribuan pulau mulai dari 23 Juli hingga 20 Oktober 2017. (*)

BERITA REKOMENDASI