Mau Diskon Masuk Candi Borobudur? Beli Tiketnya via Online

MAGELANG , KRJOGJA.com- Ingin ngabuburit di Candi Borobudur? Candi Prambanan? Atau Ratu Boko pada bulan Ramadan? Atau sekadar liburan bersama dengan keluarga atau komunitas? Tiga candi ini memberikan diskon tiket masuk sebesar 20% berlaku mulai 1-20 Juni 2017.

"Diskon itu diberikan selama bulan Ramadan pembelian khusus melalui online ticketing," kata Kepala Departemen Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Taman Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Ratu Boko, Emilia Eny Utari, Sabtu (3/6).

Emilia menjelaskan, diskon ini berlaku untuk wisatawan nusantara (wisnus) di luar rombongan pelajar, tidak berlaku bagi wisatawan mancanegara (wisman). Untuk pembelian tiket online, bisa melalui website ticket.borobudur.com.

"Diskon ini baru pertama kali karena e-commerce TWC baru mulai 1 Mei kemarin dan untuk promo untuk bulan Ramadan. Program diskon tiket masuk ini diharapkan bisa meningkatkan daya tarik wisatawan untuk membeli tiket secara online. Selain itu, program ini juga bisamendongkrak wisatawan di masa low season," ujar Emilia.

Adalah Telkomsigma, anak perusahaan Telkom, yang merintis pengembangan penjualan tiket secara online untuk destinasi wisata ini. Selain Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Ratu Boko, Telkomsigma juga akan merambah destinasi wisata lainnya di berbagai daerah untuk diterapkan tiket online ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi inisiatif pengelola Candi Borobudur, Candi Prambanan, atau Ratu Boko menerapkan tiket online. Hanya dengan cara online system, semua bisa teratur dan meminimalisasi kesalahan. 

Menurutnya, sebuah pendekatan baru dalam industri pariwisata di Indonesia mulai bergulir. Taman Wisata Candi Borobudur menjadi destinasi wisata pertama yang akan menerapkan penjualan tiket online. (*)

BERITA REKOMENDASI