Pariwisata Jadi Motor Ekonomi Jabar

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pariwisata merupakan lokomotif ekonomi di Provinsi Jawa Barat. Seiring dibukanya sektor pariwisata secara bertahap sejak pandemi cobid-19 terutama yang berbasis alam geliat ekonomi sudah mulai terlihat di berbagai sudut. Apalagi Jawa Barat memiliki 62 destinasi berbasis alam.

“Pariwisata sebagai lokomotif ekonomi di Jabar. Sejak dibukanya sektor pariwisata secara bertahap sejak pandemi cobid-19 terutama yang berbasis alam geliat ekonomi sudah terlihat. Coba kita jalan jalan pada hari libur sudah mulai ramai di mana mana,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik di sela sela Press Tour & Seminar Series: Cirebon, Kuningan & Bandung bersama Forum Wartawan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Forwaparekraf) dari tanggal 27-30 Agustus 2020.

Dikatakan, di era new normal, Pemprov Jabar mulai membuka destinasi-destinasi wisata secara bertahap pada Juni 2020 hingga saat ini sudah mendekat 60 persen akupansi wisatawan dalam negeri yang ke Jawa Barat.
“Kami mulai buka pariwisata secara bertahap pada Juni 2020. Kita ingin jual health-nya dengan pelaksanaan protokol kesehatan sebagai kuncinya,” kaya Taufik.

Adapun destinasi wisata alam yang sudah dan akan dibuka kembali di era new normal antara lain Citarik, Pangandaran, Situ Gunung dan Pelabuhan Ratu.

BERITA REKOMENDASI