Wakili DIY, Kalurahan Karangsari Maju Lomba Apresiasi Desa Tingkat Nasional

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Kulonprogo bangga dengan prestasi yang diraih Kalurahan Karangsari Kapanewon Pengasih. Hal ini dikarenakan desa ini menjadi duta DIY untuk maju Lomba Apresiasi Desa Tingkat Nasional.

“Sungguh membanggakan pemerintah kabupaten (pemkab) dan warga Kulonprogo. Setelah melalui proses panjang, akhirnya Kalurahan Karangsari terpilih mewakili DIY maju lomba tingkat Nasional,” kata Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo, Rabu (8/9/2021).

Tim penilai Lomba Apresiasi Desa Tingkat Nasional diinisiasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Komunikasi Informatika serta Komisi Informasi Pusat tersebut telah melakukan penilaian di Balai Kalurahan Karangsari Kapanewon Pengasih.

Prestasi tersebut bisa dicapai ungkap Bupati Sutedjo, berkat kerja keras Pemerintah Kalurahan Karangsari dibantu bimbingan dan pendampingan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulonprogo, Pemerintah Kapanewon Pengasih, Dinas PMD Dalduk dan KB serta pihak-pihak terkait.

“Karangsari masuk 10 besar nasional sehingga dikunjungi tim penilai pusat. Masyarakat dalam menyampaikan aspirasi atau membutuhkan informasi saat ini mudah sekali. Tidak ada sekat sama sekali antara pemerintah pusat, pemkab dengan pemerintah kalurahan termasuk dengan lurah dan jajarannya, karena ada akses internet dari kalurahan ke pedukuhan-pedukuhan,” ungkap Sutedjo berharap Kalurahan Karangsari dapat mengelola Informasi Publik Desa yang transparan dan akuntabel serta meninggalkan budaya tertutup dari informasi.

BERITA REKOMENDASI