Warga Bekasi Menangkan Undian Mobil Semargres 2017

SEMARANG, KRJOGJA.com – Event tahunan Semarang Great Sale (Semargres) 2017 selama satu bulan penuh (7/4 – 7/5) ditutup dengan pengundian hadiah bagi pemegang kupon undian, di gedung Lawang Sewu Semarang, Minggu (7/5) malam.

Pesta wisata belanja dalam rangka HUT Kota Semarang ke-470 ini bisa dikatakan sukses besar.  Bahkan sudah menjadi event nasional lantaran para penggila belanja bukan hanya dari Semarang saja.  Pengunjung dari luar Semarang pun membludak.  Terbukti dalam undian malam itu, Grandprize dua unit mobil Toyota Calya, salah satunya direbut oleh warga Bekasi.

"Semargres menjadi even yang trendy dari tahun ke tahun, peminat wisata belanja selalu menanti, 2017 sukses besar baik dari jumlah tenant yang ikut dan jumlah transaksi yang naik pula," kata walikota Semarang, Hendi Hendrar Prihadi, disela pengundian.

Malam itu, terkumpul kupon undian sebanyak 3,5 juta kupon dari 4 juta kupon dengan total transaksi belanja Rp 237 miliar. Ada 2.305 tenant yang terlibat mulai dari ritel, pasar tradisional, kuliner, sampai toko-toko kecil.

"Keterlibatan pengusaha sudah merata, karena para pemenang hadiah tak hanya di perbelanjaan moderen tapi juga dari pasar tradisional dan sekelas apotik juga ada," katanya.

Event wisata belanja diskon besar-besaran yang dilaunching Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung, Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta ini juga mampu menggerakkan sektor bisnis di bulan yang biasa disebut bulan paceklik yakni Januari – April. Diantaranya perhotelan mampu naik omset sampai 20 persen, ritel 30 persen, dan sisanya kuliner dan pasar tradisional.

"Event ini ibarat mobil dengan empat roda sebagai pilarnya ada pemerintah, pengusaha, media, dan masyarakat. Kompak, dan mampu mematahkan stereotip bulan paceklik tadi, jadi kita sudah berpikir optimis menggerakkan roda ekonomi dan pariwisata," imbuhnya.

Ketua Panitia Semargres 2017 Mei Kristanti mengatakan, capaian tertinggi di sektor ritel, dimana omset naik 30 persen menurut statistik Aprindo dibanding tahun lalu hanya 20 persen. Bahkan dari sisi pemenang juga merata. Ada dari perhotelan, pasar tradisional, dan apotik.

"Seperti Swalayan Bali rupanya naik 40 persen dibanding hari biasa, PHRI mengatakan sektor hotel juga naik karena ada sokongan libur panjang dan diskon menarik," katanya.

Malam itu dua unit mobil Toyota Calya dimenangkan oleh Mur Khamila Solikha, asal Bekasi yang berbelanja di Mall Sri Ratu Pemuda Semarang. Lalu Sartika, yang berbelanja di Apotik Sarika. Pemenang lainnya juga mendapat 17 sepeda motor direbut warga Purwodadi, Purwokerto, dan Semarang. Penyerahan hadiah 20 hari kedepan  setelah pengundian di balaikota Semarang. (*)

BERITA REKOMENDASI