Rayakan HUT Virtual, Chef Masak 14 Kuliner Tradisional

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, posisi chef dan industry kuliner dalam pembangunan Pariwisata dan Ekonimi kreatif sangat penting. Bahkan diharapkan para chef bisa saling bersinergi dan bekerjasama agar profesi sebagai chef bisa membuka lowongan pekerjaan yang seluas-luasnya. Dengan ini ekonomi bangsa akan ikut maju dan berkembang

“Saya berharap duta-duta chef dan ahli kuliner Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Chef Association (ICA) bisa menjadi bagian dari team Gastrodiplomasi Indonesia ke depannya dan menjadi bagian penting dari upaya Pemerintah untuk terus menduniakan Kuliner Indonesia,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam acara ulang tahun Indonesian Chef Association (ICA) telah memasuki usia ke-14 secara Virtual, di Jakarta, Senin (25/1).

Dalam Event Virtual ini diramaikan dengan kegiatan Virtual Celebration dan Demo Cooking Celebrity Chef seperti Chef Chandra, Chef Yongki Gunawan, Kung Fu Chef Muto, Chef Axhiang, Chef Sisca Soewitomo serta dimeriahkan oleh Mama Rieta ibunda pesohor Nagita Slavina .

Sementara itu, Chef Henry Alexie Bloem selaku Presiden ICA mengungkapkan rasa bangga atas dukungan dan loyalitas para chef dalam membumikan dan melestarikan kuliner nusantara. “Ucapan bangga syukur kepada seluruh pengurus karena ICA bisa membuat jajaran prestasi yang luar biasa. Hingga saat ini anggota ICA sudah mencapai angka 4479 orang di 22 provinsi di Indonesia, 47 Kepengurusan tingkat kabupaten / kota ( BPC ) dan Ambassador di 20 kota besar di berbagai belahan dunia,” kata Henry.

BERITA REKOMENDASI