Mudik atau Liburan di Bandung?, Menpar Tawarkan Lokasi ini

user
tomi 19 Juni 2016, 17:23 WIB
untitled

JAKARTA (KRjogja.com) - Menteri Pariwisata Arief Yahya menawarkan lokasi wisata menarik bila mau mudik atau libur lebaran di Bandung. Di sela silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri jangan lupa mengunjungi obwis tersebut.

"Ada ratusan lokasi yang bisa didatangi selama "Pesona Lebaran Bandung". Semuanya oke-oke. Kalau nggak sempat waktu eksplorasi, ini 10 destinasi yang cocok untuk dijadikan tempat bercanda tawa, melepas suka di liburan hari raya," ungkap Menpar.

Menpar menyebut Kawah Putih ciwidey yang hanya sekitar 50 kilometer dari Kota Bandung. Ada danau kecil yang tercipta dari letusan Gunung Patoha abad ke-10 silam. Letusan vulkanik itu membuat kawah putih menyuguhkan keindahan luar biasa. Asap putih yang terus keluar dari kawah belerang dan airnya yang selalu berubah warna mengikuti cuaca. Karena itu, objek foto sefie di sini, banyak sudutnya.

"Lokasinya ada di ketinggian 2.400 meter dari permukaan laut, jadi bisa dibayangkan kan dinginnya? Jangan lupa bawa jaket atau baju tebal. Lokasi ini beroperasi mulai Pukul : 07.00 -17.00 WIB," paparnya.

Kedua, kata Menpar Balai Konservasi Rusa Ranca Upas Ciwidey. Tak jauh kawah putih Ciwidey, ada balai konservasi penangkaran rusa dan bumi perkemahan. Pengunjung bisa  berinteraksi dengan kawanan rusa termasuk memberi makan wortel ataupun sayuran.

"Ada pemandian air panas yang cukup manjur untuk melepas lelah. Sedangkan jika anda enggan untuk kembali ke hingar bingarnya suasana kota, di sini juga terdapat beberapa tempat yang menyediakan peralatan berkemah yang bisa disewa." (*)

Kredit

Bagikan