Catat! Tips Liburan Irit ke Hong Kong

user
agus 21 Oktober 2019, 18:34 WIB
untitled

Liburan merupakan kegiatan yang paling menyenangkan. Bagaimana tidak? pasalnya kegiatan ini dituding ampuh untuk menyegarkan kembali pikiran yang sudah penat dari segala kesibukan yang ada. Banyak sekali tempat-tempat di seluruh dunia yang bisa dijadikan sebagai destinasi untuk melepas penat. Salah satunya Hong Kong, sebuah kota yang terletak di bagian tenggara Tiongkok. Terkenal dengan kawasan yang dihiasi gedung pencakar langit terbanyak di dunia membuat Hong Kong menjadi destinasi populer untuk dikunjungi.

Seperti halnya berlibur ke tempat lainnya, untuk mengunjungi Hong Kong, Anda memerlukan keuangan yang memadai. Terkadang kondisi keuangan yang dimiliki tidak sebesar keinginan untuk berplesir. Namun begitu Anda tetap bisa berkunjung ke Hong Kong dengan budget yang tidak terlalu besar. Dalam artikel ini, Anda akan disajikan berbagai cara liburan hemat ke Hong Kong sehingga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Survei Tiket Murah

Meskipun terdapat beberapa pilihan moda transportasi untuk mencapai destinasi pilihan berplesir, tetapi pesawat terbang menjadi pilhan teratas dan dituding paling praktis untuk menyambangi destinasi liburan, terutama destinasi yang berada di luar negara Indonesia. Demi berlibur hemat ke Hong Kong, Anda harus rajin-rajin untuk cek tiket ke Hong Kong. Biasanya melakukan penerbangan langsung menuju Hong Kong  cenderung mengeluarkan biaya yang mahal, tetapi Anda bisa menyiasatinya dengan mencari penerbangan yang tidak langsung atau transit. Selain itu Anda bisa mengecek info dari tiket-tiket promo, sehingga Anda bisa mendapatkan tiket dengan murah.

Transportasi Umum

Menyewa mobil atau mini elf untuk mengeksplor lebih destinasi tujuan pastilah merupakan pilihan yang dirasa sangat praktis. Tentu hal tersebut bukanlah menjadi masalah bagi yang memiliki budget yang lebih. Tetapi bagi Anda yang ingin berhemat Anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan transportasi umum. Apalagi Hong Kong memiliki transportasi umum yang terpadu, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dan kenyamanannya. Dengan menggunakan MRT dengan tarif yang terjangkau, Anda bisa dengan mudah mengitari kawasan Hong Kong dari satu tempat ke tempat lainnya. Untuk lebih praktis Anda bisa menggunakan kartu turis, sehingga bisa Anda gunakan untuk perjalanan lebih dari satu hari.


Berkunjung ke Tempat Wisata yang Gratis

Hong Kong merupakan salah satu kota di Asia yang populer dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. Berbagai objek wisata yang menarik juga hadir di kota ini. Objek wisata yang dihadirkan juga rata-rata memiliki tarif yang bersahabat dengan dompet, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur hemat. Tidak tanggung-tanggung, objek wosata seperti Victoria Harbour dan Dragon’s Back bisa Anda kunjungi secara gratis. Anda hanya mengeluarkan biaya untuk transportasi menuju objek wisata tersebut.

Tempat Menginap Gratis

Dibalik banyaknya gedung pencakar langit yang ada di Hong Kong, ternyata hal ini disebabkan kondisi wilayah kota tersebut yang tidak terlalu luas. Oleh karena itu kebanyakan bangunan yang ada di kota Hong Kong dibangun secara vertikal. Karena wilayah Hong Kong yang tidak terlalu luas, maka tidak heran jika Anda melihat hotel yang berukuran kecil namun bertarif mahal. Padahal penginapan meruapakan suatu hal yang sangat penting jika sedang berlibur. Jadi , bagi Anda yang ingin berlibur hemat ke Hong Kong, alih-alih menyewa hotel sebagai tempat bermalam Anda bisa menyewa hostel yang bertarif jauh lebih murah.

Koneksi Internet Gratis

Di era modern seperti sekarang ini, koneksi internet menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting untuk kehidupan. Berjuta-juta informasi dan layanan yang bisa membantu kehidupan sehari-hari dengan praktis membutuhkan adanya jaringan koneksi internet. Tidak terkecuali jika Anda sedang berlibur ke negara lain, sehingga kehadiran jaringan internet dirasa sangat-sangat penting dan dibutuhkan, sekedar untuk koneksi wifi ponsel Anda maupun untuk mengakses infromasi Global Positioning System.  Jika Anda berencana ke Hong Kong, Anda tidak perlu khawatir akan koneksi internet di sini, karena Hongkong meruapakan salah satu kota yang memiliki konektivitas tertinggi di dunia. Sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan jaringan internet atau wifi gratis di spot-spot tertentu seperti pusat perbelanjaan dengan jangka waktu yang terbatas.

Kredit

Bagikan